Keindahan Air Terjun Dedari di Buleleng, Bali

0 23

Air Terjun Dedari

Desa Sambangan merupakan salah satu desa di kabupaten Buleleng yang menawarkan pesona air terjun yang mampu memikat pelancong kelas dunia untuk mengunjunginya. Tahukah kamu bahwa di desa Sambangan terdapat 7 titik air terjun yang unik dan dengan karakteristik yang berbeda-beda. Kecantikan semua air terjun itu sudah tersebar di berbagai media sosial dengan banyaknya pengguna media sosial yang mengunggah foto-fotonya. Salah satu air terjun dari 7 titik air terjun cantik yang ada di Desa Sambangan yakni tempat wisata Air Terjun Dedari.  Kata “Dedari” merupakan kata dalam bahasa Bali yang artinya Bidadari.

 

Sesuai dengan namanya, air terjun ini benar-benar seperti “bidadari” yang mampu memikat pengunjungnya untuk berlama-lama memandang pesonanya.  Untuk menikmati pesona Air Terjun Dedari ini, pengunjung harus menyiapkan tenaga yang fit karena lokasinya cukup jauh dari tempat parkir. Melalui jalan setapak, pelancong akan melintasi jembatan unik yang terbuat dari kayu dan bambu dan juga akan melalui hutan hijau yang tumbuh dengan suburnya. Agar tidak tersesat, bertanyalah kepada penduduk setempat, mereka akan dengan ramahnya menunjukan jalan di mana air terjun itu berada.

 Selama perjalanan anda akan disuguhkan dengan pemandangan hutan yang sangat keren, sehingga perjalanan yang akan dilalui tidak terasa melelahkan, apalagi jika bersama teman-teman, disarankan mengajak teman karena lokasinya air terjun yang agak tersembunyi dan sepi. Begitu sampai di lokasi air terjun, pengunjung akan disapa dengan indahnya air terjun dengan alam sekitarnya benar-benar alami dan asri. Terbayar sudah lelah perjalanan begitu mecuci muka di air terjun ini, airnya begitu jernih dan segar. Titik air terjun lainnya yang dekat dengan Air Terjun Dedari yakni Air Terjun Canging dan Air Terjun Cemara.

Lokasi Air Terjun Dedari

Air Terjun Dedari ini berada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Dari Bandara Ngurah Rai akan menempuh jarak sekitar 91,3 km (melalui objek wisata bedugul) atau dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 55 menit versi google maps. Jika dari pusat kota Denpasar akan menempuh jarak sekitar 79,0 km, dari objek Wisata Bedugul akan menempuh jarak sekitar 30,9 km, sedangkan dari Taman Kota Singaraja akan menempuh jarak sekitar 8 km atau dengan waktu tempuh sekitar 17 menit dengan kendaraan bermotor.

Source https://www.longtripmania.org https://www.longtripmania.org/2017/10/tempat-wisata-air-terjun-dedari.html
Comments
Loading...