Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-naCT9y.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Air Terjun Curug Lawe Ungaran Semarang

0 135

Curug Lawe

Curug Lawe merupakan sebuah air terjun yang memiliki karakteristik unik. Bentuknya seperti sebuah cekungan yang di tengah-tengahnya terdapat air terjun yang mengalir deras. Panorama alamnya juga masih sangat alami. Nanum, ketika Anda ingin melihat keindahan Curung Lawe Semarang ini, Anda harus treking atau berjalan kaki melewati jalanan yang cukup menantang.

Lokasi dan Rute ke Curug Lawe

Lokasi Curug Lawe terletak di Desa Kalisidi, Ungaran, Semarang, tepatnya di wilayah perhutani KPH Kedu Utara. Jarak dari pusat kota Semarang kurang lebih 21 Kilometer dan bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan. Jika Anda berangkat dari pusat kota Semarang, Anda bisa langsung menuju ke arah Universitas Negeri Semarang. Sebelum pintu gerbang utama UNNES ada pertigaan, belok ke kiri. Ikuti jalan tersebut nanti akan ada pertigaan.

Dari pertigaan itu, terdapat dua jalan, ada jalan yang menurun dan ada yang menanjak. Pilih jalan yang menurun, atau ambil arah kanan dari pertigaan tersebut. Setelah itu Anda akan bertemu pertigaan, belok kiri, lurus terus sampai menemukan lokasi air terjun. Selama perjalanan jangan khawatir tersesat, sebab ada banyak papan petunjuk jalan yang bisa memandu Anda untuk mencapai lokasi Air terjun Curug Lawe. Jika masih bingung, silakan tanya pada warga sekitar.
Untuk lebih jelasnya bagaimana cara menuju ke lokasi Curung Lawe Semarang ini silakan lihat Google Maps di bawah ini :

Fasilitas di Curug Lawe

Di tempat ini belum banyak fasilitas yang tersedia. Toilet pun hanya satu. Untuk itu, ketika berkunjung ke tempat ini sebaiknya persiapkan bekal yang cukup dan berbagai keperluar pribadi dari rumah. Sebab di Curug Lawe Semarang ini tidak ada warung makan, dan penginapan terdekat hanya ada di daerah Ungaran.

Objek Wisata di Dekat Curug Lawe

Apabila Anda berkunjung ke Curug Lawe, jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada di dekat curug tersebut, yaitu Curug Benowo dan Sendang Pengantin. Jarak kedua objek wisata tersebut tidak terlalu jauh, hanya dalam waktu 30 menit dan dengan berjalan kaki, Anda bisa mengunjungi kedua objek wisata tersebut.
Bahkan, saat ini sudah ada jalur baru untuk menuju Curug Benowo. Anda bisa melewati jalur ini, karena akses jalannya lebih mudah dan lebih cepat. Jika jalur yang lama harus melewati jurang, sekarang sudah tidak lagi. Jalur baru ini dibuat langsung tembus dari Curug Lawe ke Curug Benowo. Lewat jalur baru ini, untuk mencapai Curung Benowo, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Sepanjang perjalanan Anda bisa menikmati indahnya alam yang masih asri dan sejuknya udara pegunungan, sehingga perjalanan Anda tidak akan terasa.