Keindahan Air Terjun Cemara di Buleleng

0 38

Air Terjun Cemara

Air Terjun Cemara merupakan salah satu wisata alam yang berada di Buleleng namanya yang cantik, mengesankan objek wisata air terjun ini bisa menyuguhkan sesuatu yang spesial bagi bara pengunjungnya. Disebut Air Terjun Cemara, karena dulunya sekitar air terjun tersebut banyak tumbuh pohon cemara, selain itu nama tersebut berhubungan dengan kata “asmara” sehingga ada yang menganggap kalau pasangan yang datang dan berkunjung ke air terjun Cemara, hubungan mereka akan langgeng. Nah bagi pasangan kawula muda, atau suka wisata petualangan selain karena mitos tersebut, bisa berkunjung ke sini, karena alamnya memang indah dan menawan.

Daya Tarik di Air terjun Cemara

Daya tarik utamanya adalah 7 buah air terjun diantaranya Air Terjun Cemara, Dedari, Aling-aling, Canging, Kroya, Kembar dan air terjun Pucuk, serta yang tidak kalah menariknya adalah sebuah kolam alami yang dikenal dengan nama “Blue Lagoon” mirip dengan nama pantai pasir putih Blue Lagoon di Padang Bai. Keindahan tersebut anda bisa nikmati pada satu kawasan, sehingga tidak mengherankan sejumlah pelaku wisata menyediakan kegiatan trekking di desa Sambangan ini dengan orientasi menikmati Secreet Garden. Selain itu Desa Sambangan juga menyuguhkan pemandangan alam persawahan, perkebunan penduduk kebun kopi, pohon aren, cokelat serta rangkaian perbukitan dan pemandangan laut Bali Utara, desa Sambangan bisa menyuguhkan sesuatu yang berbeda, alamnya masih natural dan asri. Yang cukup menarik adalah keindahan air terjunnya dan salah satunya Air Terjun Cemara atau Cemara waterfall.

Akses Menuju Ke Air Terjun Cemara

Air terjun Cemara seolah surga tersembunyi di Baktiseraga, Kec. Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali 81119, untuk menemukan keindahan tersembunyi tentu tidak begitu mudah, perlu sedikit pengorbanan untuk menuju ke lokasi. Menempuh jalan setapak yang terkadang becek jika musim hujan, sehingga licin dan perlu hati-hati. Ada juga jembatan bambu yang memberikan kesan unik dan alami. Sepanjang perjalanan juga ditemani pemandangan sawah, sehingga perjalanan anda tidak akan membosankan dan menjadi petualangan trekking yang menyenangkan.

Jarak dari pantai Lovina sekitar sekitar 22 meter, sedangkan jarak dari Bandara Ngurah Rai sekitar 76 km, perjalanan melalui jalur objek wisata Bedugul menuju ke arah air terjun Gitgit. Rute tour searah menuju Air Terjun Cemara dari arah bandara adalah objek wisata Taman Ayun, danau Beratan Bedugul, puncak Wanagiri dan air terjun Gitgit.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/air-terjun-cemara/
Comments
Loading...