Keindahan Air Terjun Canging di Buleleng

0 67

Air Terjun Canging

Air Terjun Canging merupakan salah satu wisata alam yang berada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Nama Air Terjun Canging mungkin belum begitu populer bagi sebagian orang, berbeda dibandingkan dengan Air Terjun Gitigit ataupun Sekumpul, yang terlebih dahulu familiar dan dikenal wisatawan, namun demikian Air Terjun Canging ini siap memberikan dan menyuguhkan pemandangan serta suasana alam yang berbeda bagi penikmatnya. Menemukan sejumlah hal baru di kawasan Bali Utara ini, maka Air Terjun Canging akan menjadi tujuan tour yang ideal bagi anda.

Canging Waterfall ataupun Air Terjun Canging, walaupun belum begitu banyak pengunjung, namun tempat ini lebih populer di kalangan wisatawan asing, apalagi mereka yang suka wisata petualangan alam pegunungan dengan keindahan alam yang jarang bisa ditemukan, seperti halnya Secret Garden of Sambangan menyediakan trekking ataupun petualangan alam di desa Sambangan, yang mana memang desa Sambangan ini memiliki sejumlah air terjun yang bisa dinikmati selama perjalanan trekking, untuk itulah trekking atau petualangan di desa Sambangan ini cukup populer.

Air terjun Canging sendiri lebih dekat dengan air terjun Cemara dan Dedari, jika punya waktu lebih anda bisa menjelajahi desa Sambangan dengan mengunjungi 3 buah objek wisata yang berdekatan tersebut. Sebuah perjalanan menyenangkan, menikmati keindahan alam hijau yang jauh dari keramaian dan tentunya mematri pengalaman spesial bagi anda. Berkunjung ke Air Terjun Canging butuh usaha ekstra anda harus berjalan kaki melalui jalan setapak sekitar 700 meter, termasuk juga melewati jembatan bambu, sebuah petualangan yang unik dan menarik. Sampai di lokasi anda akan disambut pemandangan air terjun yang indah, airnya jernih, debit airnya cukup besar, walaupun tidak begitu tinggi, keindahan Air Terjun Canging, sanggup membius pengunjungnya berlama-lama.

Air Terjun Canging berada di tengah hutan di balik bukit, sehingga nuansa alam sekitarnya sejuk, dikelilingi oleh hijau pepohonan, suasana tenang dan nyaman, dan belum terjamah, sangat cocok untuk menjauhkan diri dari hiruk pikuk keramaian kota. Air pegunungan yang segar mengalir jernih ini tentu akan menjadi tempat ideal untuk berendam dan merasakan kesegarannya, tetapi bagi wanita yang sedang datang bulan tidak diperbolehkan menyentuh air terjun tersebut termasuk aliran air sungainya, apalagi untuk mandi tentu di larang, jika itu dilanggar tentu dipercaya ada hal-hal yang tidak diinginkan akan terjadi.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/air-terjun-canging/
Comments
Loading...