Keindahan Air Terjun Amer Pakisan di Buleleng

0 52

Air Terjun Amer Pakisan

Kabupaten Buleleng merupakan surganya destinasi wisata air terjun. Bagaimana tidak, di kabupaten yang mendapat julukan “bumi panji sakti” ini terdapat sekitar 30 titik air terjun alami. Baru-baru ini pada pertengahan tahun 2017 telah ditemukan objek wisata air terjun di Desa Pakisan, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Bali. Air terjun itu bernama Air Terjun Amer, karena berada di desa Pakisan maka air terjun itu bernama air terjun Amer Pakisan. Air terjun amer ini nantinya akan menjadi air terjun yang akan ngehits pada tahun 2018. Dengan ditemukannya air terjun ini maka menambah panjang daftar objek wisata baru yang ada di bali utara ini.

 

Air terjun yang katanya memiliki ketinggian sekitar 70 meter ini, akan menjadi objek wisata andalan dari Kecamatan Kubutambahan, di mana sebelumnya sudah dibukanya objek wisata bukit teletubies yang sudah viral di media sosial. Apalagi air terjun ini sekarang sudah mulai dikelola dengan baik, sehingga akses untuk menuju lokasi ini akan lebih mudah. Untuk menuju ke lokasi air terjun ini katanya akan menempuh perjalanan sekitar 10 menit dari kantor desa. Tentu ini akan semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk menikmati panorama di air terjun ini.

Katanya di desa Pakisan terdapat dua buah air terjun yakni air terjun amer dan air terjun yeh bayah. Jadi jika kamu penasaran dan ingin menikmati indahnya air terjun amer ini, jangan salah menanyakan nama air terjunnya. Seklias hampir mirip seperti Air Terjun Dusun Kuning dan Air Terjun Slau atau Tangkub. Di mana airnya sama-sama menuruni Batu Padas dengan pepohonan yang menghijau disekitarnya.

Source https://www.longtripmania.org https://www.longtripmania.org/2017/10/tempat-wisata-air-terjun-amer-pakisan.html
Comments
Loading...