Keeksotisan Air Terjun Goa Mata di Kab. Lahat

0 28

Air Terjun Goa Mata 

Memiliki kesempatan untuk mengambil sebuah rangkaian liburan yang panjang? Cobalah untuk memilih destinasi wisata alam yang dapat menjauhkan Anda dari hiruk-pikuk perkotaan. Sebab, liburan memang seharusnya dapat membuat Anda melupakan segala masalah dan beban selama menjalani rutinitas aktivitas sehari-hari. Jangan sampai Anda mendapatkan pengalaman liburan yang mengecewakan dan justru membuat mood jadi berantakan karena berjalan tidak sesuai yang direncanakan.

Destinasi wisata yang dapat menjauhkan Anda dari segala masalah tersebut salah satunya ada di sebuah daerah di kawasan Provinsi Sumatera Selatan. Daerah tersebut tidak seterkenal Kota Palembang, atau kota-kota besar yang ada di Pulau Sumatera, untuk itu tidaklah heran ketika Anda mendengar Kabupaten Lahat, Anda akan mengernyitkan dahi. Kabupaten Lahat kini dipimpin oleh seorang Bupati yang sangat dekat dan akrab dengan masyarakatnya, bernama Aswari Rivai yang juga kerap disapa Kak Wari.

Ia membawa Lahat tidak hanya perlahan semakin dikenal oleh masyarakat luas dengan membangun sebuah sirkuit, tapi juga berhasil mempertahankan piala Adipura ke-10 sebagai penghargaan untuk kategori kota terbersih se-Indonesia. Selain kebersihan, Kabupaten Lahat juga masih memiliki suasana alam yang tidak perlu diragukan lagi keasriannya. Pohon-pohon masih banyak tumbuh lebat di tanahnya, bukit-bukit masih berdiri dengan tegak dan gagah melatarbelakangi pemandangan alam yang menawan, air terjun yang kabarnya berjumlah ratusan menanti untuk dijelajahi, dan ribuan situs megalitik juga tengah menunggu untuk diamati.

Semuanya, yang Anda dambakan hanya dapat ditemukan di Kabupaten Lahat yang juga dijuluki Bumi Seganti Setungguan tersebut. Bagi Anda wisatawan yang mencintai suasana sunyi di alam bebas, maka kunjungilah salah satu air terjun yang ada di Lahat. Ya, Air Terjun Goa Mata namanya. Air terjun yang disebut curup dalam bahasa daerah setempat itu memiliki air yang jernih berwarna hijau kebiruan dengan dasar kolam yang tenang dan bersih tanpa ada sampah sedikitpun.

Sekitar air terjun yang berdebit kecil ini ada batu-batu tebing yang besar dan seperti gua, yang menambah kesan eksotis lingkungan air terjun. Wisatawan yang mengunjungi Air Terjun Goa Mata biasanya bermain air sepuasnya hingga merasa kedinginan. Mereka meluncur dari atas tebing batu yang menyerupai perosotan, berenang, berfoto di bawah air dan duduk-duduk santai di gua yang terdapat di pinggir kolam air terjun. Rasa segar akan terasa merasuk sampai menyentuh sanubari dan menyegarkan pikiran. Jika Anda berminat untuk turut merasakan keasrian Goa Mata Waterfall, Anda dapat langsung menuju ke Desa Serambi, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Source https://lifestyle.okezone.com https://lifestyle.okezone.com/read/2017/08/09/406/1752844/uncover-indonesia-keeksotisan-air-terjun-goa-mata-yang-menyempurnakan-pesona-alam-lahat
Comments
Loading...