Kedung Tretes Wisata Air Terjun di Tulungagung

0 328

Kedung Tretes

Jurug Tretes atau Kedung Tretes adalah salah satu tempat wisata baru ini mulai ngehits sebagai tempat wisata. Jurug Tretes ini terletak di Ds. Kaligede, Kec. Pucanglaban, Kab. Tulungagung. Jurug Tretes sendiri lokasinya masih sangat tersembunyi sehingga belum banyak diketahui oleh para anda Selain itu, rute untuk menuju Jurug Tretes sedikit sulit karena masih minimnya papan informasi menuju lokasi Jurug Tretes yang memang pada awalnya bukan dikelola sebagai tempat wisata. Namun ada arah-arah untuk rute menuju Jurug Tretes adalah searah dengan Pantai Dlodo, kurang lebih sekitar 10km sebelum masuk Pantai Dlodo. Untuk lebih jelasnya anda bisa bertanya pada warga sekitar.

Akses Menuju Kedung Tretes

Akses untuk menuju lokasi Jurug Tretes ini bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Nanti setalah triper memarkirkan kendaraan, anda masih harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 1km untuk mencapai Jurug Tretes ini. Keindahan Jurug Tretes ini adalah adanya kolam air yang berwarna hijau tosca. Namun menurut informasi, kolam ini biasa digunakan warga untuk mencuci hewan ternak mereka, sehingga tidak disarankan bagi anda untuk berenang langsung di kola mini.

KeIndahan Kedung Tretes

Kedung Tritis ini mungkin akan berbeda dengan beberapa tempat wisata di Tulungagung lainnya seperti Bukit Jomblo, Telaga Ngambal atau bahkan Kedung Simin. Soalnya tempat wisata Kedung Tritis ini bisa dibilang sebagai tempat wisata tersembunyi di Tulungagung. Selain belum banyak yang tahu, lokasinya memang agak tersembunyi.

Meskipun  di media sosial tempat ini lebih dikenal dengan nama Kedung Tritis, namun warga sekitar juga mengenalnya sebagai Kedung Dawuhan. Tempat ini sebenarnya adalah wisata kolam alami di Tulungagung yang airnya berwarna biru kehijauan. Tentunya seain asik dipandang mata, tempat wisata ini juga menyenangkan untuk aktivitas berenang.

Daya Tarik Kedung Tretes

Kedung Tritis ini sebenarnya adalah cekungan yang berada pada salah satu aliran sungai di Tulungagung. Batuan hitam khas sungai mengelilingi tempat wisata ini, ditambah airnya yang kebiruan membuat tempat ini menjadi salah satu tempat alami yang sempurna untuk berlibur di Tulungagung. Biasanya pada akhir pekan tempat ini mendadak menjadi salah satu tempat untuk liburan masyarakat Tulungagung dan sekitarnya. Entah mereka yang ingin berenang seharian, atau sekedar berfoto selfie dan groufie bersama temannya. Harga tiketnya masih belum ditetapkan. Kamu hanya bayar parkir motor Rp 2.000 saja.

Source http://ngadem.com http://ngadem.com/lagi-tulungagung-punya-tempat-wisata-baru-kedung-tritis/
Comments
Loading...