Kebun Bunga Dusun Embung Pas Sigerongan, Lombok Barat

0 62
Kebun Bunga Embung Pas berada di Dusun Embung Pas, Sigerongan, Lombok Barat atau arah menuju Lingsar. Dari Kota Mataram hanya membutuhkan 15 menit  menggunakan sepeda motor atau mobil. Jalurnya pun aman-aman saja alias mulus.
Misalkan dari Kota Mataram, kita mengambil jalur menuju Rumah Sakit Mutiara Sukma ( Rumah Sakit Jiwa, Selagalas, Kota Mataram ), bertemu perempatan lampu merah, belok ke kanan mengarah Pom Bensin Selagalas atau mengarah ke Lingsar. Gak jauh dari pom bensin, bertemu lagi dengan pertigaan dan berbelok ke kiri menuju Karang Bayan.
 

Sampai pertigaan lagi, belok ke kanan. Gak jauh dari pertigaan terakhir, di kiri jalan ada gapura besar menuju Dusun Embung Pas. Gak jauh dari pertigaan, kita akan sampai di Dusun Embung Pas dan di kanan jalan ada tulisan Kebun Bunga. Sampailah kita di Kebun Bunga Embung Pas.

Menurut Ibu Sumiyati dan teman asli dusun sana, kebun bunga ini setiap hari selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Baik warga setempat maupun pengunjung dari luar dusun pun sangat penasaran sama tempat ini. Gak lain mereka ingin eksis bersama jutaan bunga berwarna kuning yang menurut informasi bernama Bunga Asoka lalu diposting di sosial media.

Perlu dipehatikan, sebagus atau sekece apapun tempat yang kita datangi, kita harus selalu menjaga etika. Gak boleh merusak lingkungan dengan membuang sampah sembarangan. Seperti di Kebun Bunga Embung Pas ini, kita diwajibkan untuk gak menginjak tanaman bunga dengan sengaja atau memetik bunga sembarangan tanpa seijin si pemilik. Paling pas datang ke Kebun Bunga Embung Pas saat sore hari. Walaupun ramai banget, kita bisa leluasa mengambil foto yang kece-kece. Ingat juga, budayakan hidup antri. Jangan ngerusuh !!!.

Bayar masuk GRATIS !!! ( untuk saat ini )
Bayar parkiran saja 5 ribu per motor
Rute : Kota Mataram – POM Bensin Selagalas( samping RS Mutiara Sukma ) – arah ke Lingsar – Sigerongan – Dusun Embung Pas.

Source https://www.lazwardyjournal.com https://www.lazwardyjournal.com/2016/09/eksis-di-kebun-bunga-dusun-embung-pas.html
Comments
Loading...