Kebun Bunga Curup, Bikin Sejuk Mata-Hati

0 10

Kebun Bunga Curup, Bikin Sejuk Mata-Hati

Kota dingin Curup, memang seolah tiada habisnya memberikan rasa segar dan kesejukan bagi para traveller, baik lokal maupun pendatang yang membawa serta keluarga besarnya. Yang menyenangkan dari para penggiat wisata kreatif di kota dingin yang ada di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu ini, adalah kreasi yang tak ada habisnya. Mereka selalu punya hal baru, yang terkadang bukan sesuatu yang wah dan harus dibangun dengan budget miliaran rupiah, namun sangat berkesan bagi kita, para traveller. Simple tapi mengena banget segmentasinya.  

Nah cerita travelling kita kali ini sebenarnya sudah eksis sejak awal tahunan ini, adalah Taman Bunga di desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang lebong, yang lokasinya persis sebelum Danau Mas Harun Bastari (bila dari arah Bengkulu, dan setelah Danau bila dari arah Lubuk Linggau). Ane bilang ide baru, karena memang taman bunga yang dibuka untuk kunjungan umum seperti ini, masih kali pertamanya di Bengkulu.

Kreatif karena sebenarnya ini merupakan hal sederhana, yang mampu dilirik peluangnya oleh pengelola, seiring di era antusiasme setiap pemilik gadget saat ini yang ingin selalu berselfie ria. Kalau ane sih bilangnya, ini versi kreatif dari bisnis penyewaan booth foto, tapi versi orisinal di alam terbukanya alias bukan backdrop semata hehehe. Sensasinyapun pasti berbeda saat kita berada langsung di lokasi ini. Semaskulin apapun Anda sebagai laki-laki, bila berkunjung kemari bersama orang yang Anda sayangi ataupun keluarga, kesejukannya pasti sangat beda yang dirasakan.

Nah Taman Bunga Sumber Bening ini sih, menurut ane dan istri, bulih tuh disebut sebagai Taman Seribu Bunga. Bukan merujuk pada jumlah jenis bunganya, tapi pada jumlah ribuan bunga yang mekar bersamaan di sini, lengkap dengan warna-warni indahnya. Taman bunga ini, sebenarnya dibangun sang pemilik di lokasi Agrowisata Kebun Strawberry petik sendiri, yang memang sudah eksis sejak lama. Dan untuk menikmati sejuta sensasi berfoto ria di kawasan ini, kita hanya perlu merogoh kocek Rp 10 ribu per orang, untuk berpose sepuasnya dari pagi ampe matahari terbenam.

Nah keuntungannya, berhubung satu komplek nih ma kebun strawberry, jadi bisa sambil icip-icip atau makan buah strawberry yang ada sepuasnya. (ane saranin datang sebelum jam 2 siang deh biar kebagian buah strawberry-nya broww). Jangan lupa, abadikan momen kece badai Kamu bersama keluarga atau orang terkasih, dengan membawa tongsis dan kamera smartphone ataupun DSLR sekaligus.

Source http://www.jalanjalankita.com http://www.jalanjalankita.com/kebun-bunga-curup-bikin-sejuk-mata-hati/
Comments
Loading...