Warning: unlink(/tmp/2169e68b37a021d01fde28340fe0f031-RCtNy8.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Kawasan Wisata Funtasy Island di Pulau Manis Kota Batam

0 87

Wisata Funtasy Island

Funtasy Island merupakan taman rekreasi bertema alam (Eco-theme park)  Ada tiga objek wisata utama di Funtasy Island yaitu Eco Theme Park yang diklaim terbesar, Beach club dan Love Island. Eco theme park pulau ini memadukan antara wisata hutan, wisata air, petualangan, wisata mangrove hingga wisata menyelam.
Pihak pengembang bernama Development (FID) asal Singapura membangun 328 hektar untuk laguna, vila, wahana lumba-lumba, taman bermain, dan cafe di pinggir pantai. Salah satu keseruan dari villa yang ditawarkan di Funtasy Island adalah lumba-lumba yang bisa disaksikan sangat dekat begitu pengunjung membuka pintu villa mereka. Karena itu, dalam promosilnya mereka menggunakan tagline “Pertama Di Dunia – Rumah dalam lingkungan Lumba-Lumba.
Funtasy Island ini bukan hanya dilengkapi dengan Villa, apartemen, hotel maupun resort saja, namun juga memiliki bird park, dolphin water reservation, mangrove, sea sport, monkey forest, hotel bawah laut, penginapan tengah laut, underwater room, berenang bersama pari, serta aquarium under sea. Tak ketinggalan theme park pun dibangun.
Keindahan di Funtasy Island ini pun kian tak terbendung, apalagi jarak dengan Pelabuhan Harbourfront, Singapura hanya 16 kilometer. Keuntungan lainnya adalah soal harga, karena harga yang ditawarkan di Funtasy Island jauh lebih murah ketimbang Singapura dan Malaysia.
Untuk air bersihnya maka akan diambil dari laut yang kemudian disuling menjadi air bersih, sementara untuk listrik diambil dari gas laut. Sedangkan buat hygiene, di mana kotoran serta sampahnya akan dibuang ke darat sehingga jaminan kebersihan laut juga dijaga,” bebernya. Secara administrative kawasan funtasy islands tepat berada di kawasan kelurahan sekanak raya Kecamatan Belakang Padang kota batam yang mempunyai 6  kelurahan/desa: Pemping, Kasu, Pecong, Pulau Terong, Sekanak Raya dan Tanjung Sari.
Jika dari Batam, kawasan wisata terpadu funtasi island ini dapat diakses melalui Pelabuhan Sekupang Tepatnya di pelabuhan yang menuju kebelakang padang, di pelabuhan ini Anda dapat menyewa semacam Taxi Laut Sampan Pancung (pompong Lokasi Kecamatan Belakang Padang yang berbatasan langsung dengan Negara Singapura menjadikan kecamatan ini menjadi salah satu kecamatan perbatasan di Kota Batam.
Terdapat tiga pulau terluar dan enam titik garis pangkal wilayah Kepulauan Indonesia di Kecamatan Belakang. Ketiga pulau tersebut adalah Pulau Nipah, Pulau Pelampong dan Pulau Batu Berhanti. Sedangkan enam titik garis pangkal wilayah Kepulauan Indonesia terdapat di Pulau Nipah (dua titik), Pulau Pelampong (satu titik), Pulau Batu Berhanti (satu titik), Karang Helen Mars dan Karang Benteng.
Source https://halamankepri.blogspot.com https://halamankepri.blogspot.com/2016/09/kawasan-wisata-funtasy-island-di-pulau.html
Comments
Loading...