Kawasan Wisata Bangkinang Siabu

0 13

Kawasan Wisata Bangkinang Siabu

Memiliki daya tarik alam yang khas dan indah, kondisi floranya cukup terjaga dengan baik khawasan juga dijadikan pusat perternakan lebah madu yang menghasilkan tawon yang berkualitas baik, dan di dalamnya dijadikan tempat pembibitan ikan. Objek wisata ini terletak di Desa Siabu Kecamatan Bangkinang Barat, Kampar, Riau. 
Indonesia sebagai Negara kepulauan yang terletak di khatulistiwa memiliki keanekaragaman flora yang sangat menakjubkan. Salah satu tempat yang dikenal sebagai objek wisata yang memiliki keindahan alam serta kawasan hutan yang masih asli dengan flora yang sangat khas adalah Kawasan Wisata Bangkinang Siabu. Tujuan wisata  ini berada di desa Siabu Kecamatan Bangkinang Barat, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.
Kawasan Wisata Bangkinang Siabu memiliki panorama alam yang sungguh memukau. Pepohonan dan flora lain di dalamnya telah berumur ratusan tahun. Semuanya masih terjaga dengan baik karena patroli polisi hutan aktif memantau dan melindungi kawasan ini dari pembalakan hutan liar. Apabila kita mengunjungi tempat ini, kita akan disambut cericit burung dan suara hewan liar. Hawa di dalam hutan benar-benar segar, teduh dan damai, membuat kita sejenak dapat melupakan kebisingan dan kesibukan kota.

Meskipun masih terjaga dengan baik, namun  Kawasan Wisata Bangkinang Siabu telah dimanfaatkan sebagai pusat peternakan lebah madu. Lebah yang diternakkan memiliki kualitas baik karena lingkungan sebagai tempat lebah mencari madu masih sangat alami.  Selain difungsikan sebagai peternakan lebah,  Kawasan Wisata Bangkinang Siabu juga dijadikan sebagai tempat pembibitan ikan serta pusat penelitian flora dan fauna.
Hutan wisata ini kini juga sering dijadikan tujuan bagi para pecinta olahraga hiking dan camping karena medannya yang berupa perbukitan mampu membangkitkan adrenalin para petualang. Bila Anda ingin sejenak merelaksasi diri dan kembali ke alam, kawasan wisata ini sangat direkomendasikan. Temukan asyiknya wisata petualangan dengan menelusuri hutan sambil menikmati kesegaran dan ketenangan serta keindahan alam didalam dan disekitar Kawasan Wisata Bangkinang Siabu.
Source http://zaifullahitani.blogspot.com http://zaifullahitani.blogspot.com/2015/03/kawasan-wisata-bangkinang-siabu.html
Comments
Loading...