Kawasan Tana Toraja, Sulawesi Selatan

0 73

Tana Toraja

Tana Toraja merupakan sebuah daerah di Sulawesi Selatan yang sudah tersohor namanya sebagai lokasi yang kaya akan budaya Toraja dan keindahan pemandangan yang mengagumkan. Ada banyak hal yang menjadi daya tarik tersendiri dari berbagai budaya dan juga tempat wisata Tana Toraja yang menjadikan lokasi ini sering dikunjungi wisatawan baik daerah maupun internasional.

  

Keistimewaan Tana Toraja

Tana Toraja memberikan begitu banyak kesan yang tentu akan melekat di hati para wisatawan. Ada banyak keistimewaan dari Tana Toraja ini. Keistimewaan yang paling utama adalah adanya banyak sekali ritual atau upacara adat yang menarik untuk diketahui.

Misalnya pesta pernikahan Rambu Tuka dan juga upacara kematian Rambu Solo. Berwisata ke Tana Toraja disarankan pada bulan Desember, karena ada banyak pertunjukan budaya dan paket wisata yang ditawarkan. Ada juga banyak objek wisata alam maupun budaya yang menanti untuk di eksplor lebih jauh lagi.

Aksesibilitas Menuju Tana Toraja

Untuk wisatawan dari luar Sulawesi Selatan, akses terbaik menuju Tana Toraja adalah dengan menggunakan armada udara dengan menuju Bandara Sultan Hasanuddin. Dari bandara, wisatawan bisa menggunakan jasa taksi untuk menuju ke terminal Daya.

Tarif taksi adalah berkisar Rp 70.000 hingga Ro 100.000. Jika ingin lebih murah, wisatawan bisa menggunakan jasa bus damri dari bandara ke terminal denan tarif hanya Rp 27.000 saja. Di terminal tersebut akan ada banyak armada bus yang bisa mengangkut wisatawan ke Toraja. Harga setiap armada bus berbeda-beda tergantung fasilitas dan pelayanannya.

Ada bus yang mematok harga Rp 100.000 hingga Rp 160.000. Wisatawan tinggal memilih. Jika wisatawan datang pada bulan Desember, disarankan sudah memesan tiket dari jauh-jauh hari karena akan sangat padat dan ditakutkan tidak mendapatkan tempat.

Setelah sampai di Tana Toraja, wisatawan bebas berwisata ke mana saja. Untuk memperlancar perjalanan wisata, ada banyak jasa sewa kendaraan yang tersedia. Untuk sewa mobil, harganya dipatok sekitar Rp 400.000 hingga Rp 500.000 per hari.

Akomodasi di Tana Toraja

Ada banyak pilihan tempat menginap di Tana Toraja. Wisatawan bisa menginap di hotel atau wisma. Untuk penginapan di hotel, ada hotel yang paling murah dan yang paling mahal. Rata-rata hotel di Tana Toraja memiliki harga sekitar Rp 350.000 hingga Rp 600.000 per malam, tergantung fasilitasnya.

Jika ingin menginap di wisma, tentu harganya lebih murah. Ada banyak varian harga wisma di Tana Toraja yang harganya berkisar antara Rp 75.000 hingga Rp 160.000 per malamnya.

Source https://tempatwisataunik.com https://tempatwisataunik.com/wisata-indonesia/sulawesi-tengah/tempat-wisata-tana-toraja
Comments
Loading...