Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-ISoptX.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Kawasan Situ Nyai Mas Cincin di Majalengka

0 300

Kawasan Situ Nyai Mas Cincin 

Kawasan Situ Nyai Mas Cincin merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak di gemari wisatawan wisata ini berada di Majalengka. Kawasan Situ Nyai Mas Cincin  ini akan dikembangkan dengan kerjasama antara Perum Perhutani dengan LMDH Mekar asih, Pemeritah Daerah dan Stakeholder, lokasi ini masuk pangkuan Desa Cintaasih Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka, akan dikemas secara profesionalsehingga dapat menjadikan Kabupaten Majalengka menjadi salah satu tujuan utama wisatawan baik domestik maupun manca negara. Konsep yang mengedepankan naturalistik dan fasilitas yang disesuaaikan secara alami sehingga menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Fasilitas Kawasan Situ Nyai Mas Cincin 

Tempat Wisata Nyai Mas Cincin ini menyuguhkan fasilitas seperti flying fox, downhill (ini dibangun oleh sebuah komunitas, harganya Rp. 10.000 untuk mendaftar, tapi harus bawa sepeda sendiri), sepeda air (harga sewanya Rp. 10.000), beberapa tempat lesehan untuk keluarga yang ingin makan-makan, dan bumi perkemahan bagi yang ingin mengadakan acara. Ditengah-tengah area itu ada sebuah kolam yang cukup besar yang di tengahnya terdapat 3 makam leluhur. Luas dari tempat wisata tersebut ada 25 hektar, yang masih terus dikelola agar menjadi lebih menarik lagi.

Akses Menuju Kawasan Situ Nyai Mas Cincin

Akses untuk menuju ke lokasi Nyimas Cincin terbilang mudah. Dengan struktur jalan yang memadai serta alat transportasi yang mudah didapatkan, kita bisa sampai di lokasi tersebut dengan total biaya perjalanan pergi-pulang (dari pusat kota Majalengka) yang relatif murah, yaitu sebesar Rp 30.000. Menggunakan angkutan kota jurusan Majalengka – Cikijing dan dilanjutkan dengan menggunakan jasa ojek motor di pangkalan ojek Cikijing Jahim atau dengan kendaraan mobil pribadi sampai ke lokasi, yang menempuh waktu perjalanan tak lebih dari 25 menit. Sesampainya di sana, anda akan disuguhi dengan pemandangan yang indah melebihi indahnya senyuman dia. Lihat saja, banyak pohon pinus, udaranya sejuk hawa-hawa pegunungan, jalannya juga cukup sepi untuk dilewati. Nah terkait dengan biaya, tiket masuk untuk orang dewasa seharga Rp 5.000 dan untuk anak kecil Rp 3.000.

Source Jalan Wisata besok
Comments
Loading...