Kawasan Simpang Lima Kota Banda Aceh

0 9

Simpang Lima Kota Banda Aceh

Tugu Simpang Lima Kota Banda Aceh akan dibangun agar memiliki wajah baru kota dengan perubahan zaman, kepastiannya setelah usai penandatangan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kota Banda Aceh dan PT Bank Bukopin tentang pembangunan kembali tugu simpang lima yang telah berdiri sejak 1994 tersebut.

Hasil gambar untuk Kawasan Simpang Lima Kota Banda Aceh

Walikota Banda Aceh pada kesempatan itu meyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesanggupan PT. Bank Bukopin untuk merevitalisasi Tugu Simpang Lima yang merupakan salah satu ikon Kota Banda Aceh. “Ini tugu yang bersejarah yang membawa Banda Aceh dikenal dunia karena sering dijadikan pusat aksi demonstrasi, lokasinya juga sangat strategis di pusat kota.” PT. Bank Bukopin sebagai bagian dari masyarakat Kota Banda Aceh ingin terlibat langsung dalam perwujudan cita-cita Kota Madani.

Hasil gambar untuk Kawasan Simpang Lima Kota Banda Aceh

Desain baru Tugu Simpang Lima Kota Banda Aceh, akan dibangun lima pilar utama yang merujuk pada lima Rukun Islam. Pilar tersebut berbentuk setengah “Pintoe Aceh” yang menjulang ke atas setinggi 14 meter. “Pada lima sisinya tertera kaligrafi Asma Allah yang dikombinasinya dengan ornamen khas Aceh dan beberapa air mancur untuk memperindah tugu tersebut. Tugu Simpang Lima yang direkomendasikan benar-benar bernuansa islam untuk mewujudkan suatu bangunan yang melambangkan Kota Madani di pusat Kota Banda Aceh.

Source http://dinaspupr.bandaacehkota.go.id http://dinaspupr.bandaacehkota.go.id/2016/08/09/desain-landmark-kawasan-simpang-lima-kota-banda-aceh/
Comments
Loading...