Karang Jahe Beach, Eksotisme Wisata Pantai Pasir Putih di Rembang

0 410

Pantai Karang Jahe Rembang

Pantai Karang Jahe merupakan salah satu tempat berlibur yang banyak digemari para wisatawan. Baik dari wisatawan lokal maupun asing sering menghabiskan waktu liburannya ke pantai. Ada yang sengaja pergi ke pantai untuk melihat indahnya sunset namun ada juga yang menantikan hangatnya mentari pagi di pinggir laut.

Sebenarnya kalau membahas wisata di kota Rembang Jawa Tengah ada banyak sekali tempat wisata yang berhubungan dengan pantai. Karena letaknya Rembang yang memang daerah pesisir pantai. Diantara tempat wisata di Kota Rembang yaitu pantai caruban, hutan mangrove Rembang,  jembatan merah Rembang, pantai Kartini Rembang, pantai Dampo Awang.

Lokasi Pantai Karang Jahe Rembang

Untuk mendatangi Pantai Karang Jahe di Kabupaten Rembang tidak lah susah. Anda tinggal mencari alamat Pantai Karang Jahe di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang. isa dikatakan lokasi pantai ini tidak jauh dari wilayah ibu kota Rembang. Lokasi tepatnya berada di Jalan Rembang-Lasem km 7,5 Desa Punjulharjo Rembang. di Pinggir jalan ini akan ada gapura yang bertuliskan Desa Punjulharjo. Anda masuk ke uatara sekitar 500 m melewati perkampungan  nanti akan langsung sampai ke Pantai Karang Jahe.

Rute Menuju  Pantai Karang Jahe 

Pantai Karang Jahe cukup mudah dijangkau karena aksesnya berada di jalur pantura, tepatnya di Jl.Rembang – Lasem Km 7.5 desa Punjulharjo Rembang. Untuk menuju ke Pantai Karang Jahe cukup mudah, jika menggunakan kendaraan umum turun di Desa Punjulharjo kemudian jalan ke utara. Akses menuju pantai terdapat tanda masuk ke utara, terdapat gapura yang bertulisakan Desa Punjulharjo atau SMK Umar Fatah.

Harga Tiket  Pantai Karang Jahe

Wisata Pantai Karang Jahe memiliki hamparan pasir putih dan ribuan pohon cemara. Jika menggunakan kendaraan pribadi roda dua cukup membayar parkir Rp. 2.000,-. Sampai tulisan ini dipublish pantai Karang Jahe belum ada retribusi seperti pada umumnya memasuki tempat wisata. Pantai Karang Jahe air lautnya masih bersih, sehingga nyaman jika ingin mandi di pantai dan disediakan tempat bilas. Selain itu karena memiliki pasir putih, pengunjung dapat bermain pasir sekedar iseng membuat tulisan di pasir atau membuat gunungan pasir.

Source wisata rembang
Comments
Loading...