Karang Bokor, dan Deburan Ombak Pantai Selatan

0 61

Karang Bokor

Karang Bokor merupakan salah satu destinasi Wisata yang masih terletak di Desa Sawarna, Kec.Bayah, Lebak, Banten. Hampir sama seperti Goa Lalay tempat ini kurang terekspos sehingga belum banyak wisatawan yang berkunjung, bahkan masih jarang orang yang menulis artikel tentang Wisata Karang Bokor di internet.

Padahal Karang Bokor menyajikan pemandangan yang sangat luar biasa untuk anda yang ingin melihat secara langsung bagaimana ganasnya Ombak selatan dari atas tebing. Karang ini sangat mencolok karena memang terpisah dari daratan dan tidak ada akses untuk mencapainya. Namun akhir-akhir ini pengelola membuat sebuah akses tepatnya di Leweung (Hutan) saketeng agar wisatawan dapat melihat lebih dekat bentuk dan keindahan dari karang ini.

Keindahan Karang Bokor 

Wisatawan yang mengunjungi Karang Bokor pun biasanya hanya bersifat musiman, karena pada hari-hari biasa akses menuju lokasi sangatlah sulit karena pembersihan akses yang tidak dilakukan secara rutin. Menjelang hari besar dan libur panjang barulah biasanya akses tersebut diperbaiki.

Karang Bokor menawarkan wisatawan keindahan yang akan memanjakan mata anda, Suasana diatas tebing yang menghadap ke Karang Bokor dan lautan lepas serta suara deburan ombak yang sangat keras terdengar cukup nyaring di telinga. Namun anda perlu hati-hati khususnya saat sedang berfoto, jangan terlalu mendekati tempat yang terjal karena beresiko jatuh.

Fasilitas Karang Bokor 

Tidak banyak fasilitas yang ada disini, karena memang masih jarang terjamah wisatawan. Pada hari-hari biasa tidak akan ada satupun warung berdiri, namun lain lagi jika hari besar maupun long weekend. Jika anda berkunjung pada hari biasa saya sarankan untuk membawa bekal makanan atau minuman karena letak menuju Karang Bokor ini jauh dari penjual makanan atau minuman. Jika anda menginap di daerah sekitar Desa Sawarna maka perlu waktu sekitar kurang lebih 20 menit untuk sampai di lokasi dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun ojek lokal.

Rute Menuju Karang Bokor

Untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke Karang Bokor, inilah rute dari Jakarta-Serang, Serang – Malingping-Bayah hingga puncak wisata Karang Bokor dan Pantai Sawarna. Dari arah Jakarta kita bisa melalui Via Tol Jakarta-Serang dengan jarak tempuh sekitar 91,5 km, dari Kota Serang kita lanjut menuju Malingping dengan jarak tempuh sekitar 188.9 km, Malingping-Bayah Jl. Raya Malingping-Bayah dengan jarak tempuh sekitar 51,9 km lewat Jl. Nasional III, di Kecamatan Bayah kita pertama bisa mengunjungi Pantai Pulo Manuk lalu Pantai Karang Bokor dan Pantai Sawarna.

Source http://wisata.id.sawarna.net http://wisata.id.sawarna.net/wisata-karang-bokor/
Comments
Loading...