Kampung Bunga Grangsil, Malang

0 102

Kampung Bunga Grangsil

Banyak orang sangat menyukai selfie. Aktivitas satu ini layaknya sudah jadi kewajiban saat kita pergi berwisata ke daerah tertentu. Di Desa Jambangan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, ada wisata batu yang belum banyak orang tahu. Namun, ada hidden gem di sana yang merupakan surga bagi penyuka tanaman dan bunga bungaan.

Kampung Wisata Bunga namanya, berada di Dusun Grangsil, Desa Jambangan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Dusun yang dihuni oleh sekitar 600 KK ini memang memiliki mata pencaharian utama sebagai petani tanaman hias dan bunga, yang telah ada sejak 20 tahun lalu.

Saat ini bisa dibilang bunga saja sudah menarik untuk dijadikan spot selfie. Sehingga Gurhadi Priyono, 38, Ketua Pengelola Lingkungan Kampung Wisata Grangsil menyebut sedang mencoba merealisasikan beberapa spot selfie yang lebih kekinian di sana.

Kita mencoba koordinasi dengan Pokdarwis dan masyarakat sekitar, mencoba membangun spot selfie agar wisatawan makin banyak,” ujar pria yang akrab disapa Mas Gur ini. Harapannya, tentu saja meningkatnya taraf hidup masyarakat Dusun Grangsil dan mencegah banyaknya warga yang akhirnya memutuskan menjadi TKI.
Source https://radarmalang.id https://radarmalang.id/kampung-bunga-grangsil-siapkan-spot-spot-selfie-cantik/
Comments
Loading...