Kampung Atas Air Margasari di Kota Balikpapan

0 87

Kampung Atas Air Margasari di Balikpapan

Keindahan pesisir pantai di sore hari akan dapat ditemui di sebuah kawasan yang ditata khusus oleh Pemerintah Kota Balikpapan. Kawasan itu adalah Kampung Atas Air, Kelurahan Margasari, Kecamatan Balikpapan Selatan. Semilir angin laut dan keramahan penduduk juga akan dijumpai di kawasan tersebut.
Kampung Atas Air Margasari bisa dikunjungi kapan saja. Pada pagi, siang, sore, hingga malam hari. Bagi siapa saja yang ingin melengkapi kenyamanan menikmati keindahan Kampung Atas air, disarankan berkunjung pada sore hari, karena ada indahnya matahari terbenam, dan kemeriahan kuliner masyarakat lokal.
Kampung Atas Air berada sekitar dua kilometer dari pusat Kota Balikpapan. Bisa ditempuh dengan segala jenis kendaraan. Namun, untuk memasuki areal khusus seluas dua hektar itu, jalan kaki menjadi pilihan untuk melihat keindahannya. Pemerintah Kota Balikpapan bersama Pertamina menyulap pedestrian di kawasan ini jauh lebih nyaman. Sekitar 500 Meter menyusuri jalanan yang terbuat dari kayu ulin akan menjumpai keasrian taman dan pohon mangrove di sisi rumah atas air.
Rumah atas air ini dibangun sejak tahun 2005 lalu. Sebelumnya, daerah ini tidak teratur. Dengan peran masyarakat dan Pemerintah, tempat ini menjadi lebih rapi dan tertata. Bahkan, Pemerintah juga menetapkan kawasan ini sebagai salah-satu kawasan konservasi mangrove. Pengunjung juga diajak menjaga lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya.
Di kampung ini juga ada gazebo dan tenda sebagai fasilitas peristirahatan setelah berkunjung.  Nah, jika mau berkunjung bisa menggunakan kendaraan umum dari Terminal Balikpapan Permai, bisa naik angkot Nomor 5 (kuning) atau 6 (biru tua) turun di Kebun Sayur. Lalu, naik ojek atau berjalan kaki ke Kampung Atas Air sekitar 900 Meter dari Plaza Kebun Sayur.
Source https://www.cendananews.com https://www.cendananews.com/2016/12/usir-kejenuhan-yuk-kunjungi-kampung-atas-air-margasari-di-balikpapan.html
Comments
Loading...