Kampar Juga Punya Green Canyon yang Memesona

0 30

Sungai Gulamo

Sungai Gulamo menawarkan keindahan aliran sungai yang tenang dan air terjun. Letaknya di kawasan PLTA Koto Panjang, tepatnya di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII, Koto Kampar, Riau. Ada tiga air terjun yang ada di perairan ini, tingginya bervariasi mulai dari tiga hingga lima meter.

Sahabat Sporto bisa menikmatinya dengan bermain di bawah alirannya atau berfoto dengan latar belakang alam nan indah.  Tebing-tebingnya terjal, namun aliran airnya cukup tenang.

Pengunjung bisa berwisata air dengan berenang, tubing, atau body rafting. Karena ada pemandu wisata yang berjaga dan siap menjadi guide di kawasan ini. Sungai Gulamo menawarkan keindahan aliran sungai yang tenang dan air terjun.

Banyak yang menyandingkan area Sungai Gulamo di wilayah ini dengan Green Canyon di Jawa Barat. Sebab, pesona yang ada dengan air yang tenang membuatnya mirip dengan pendahulunya tersebut. Namun, Sahabat Sporto akan merasakan sensasi yang berbeda jika datang ke sini.

Kawasan ini juga sempat dijadikan sebagai lokasi syuting acara perjalanan dan petualangan di televisi swasta. Kini, wilayah PLTA Koto Panjang sering dikunjungi dengan wisatawan yang penasaran dengan pesonanya.

Kabupaten Kampar memang sering disebut dengan Negeri Seribu Air Terjun, karena di sini banyak ditemukan curug yang indah. Apalagi banyak aliran anak sungai yang tersaji sangat indah dan membuat pengunjung tak sabar untuk menjelajahinya.

Source https://sportourism.id https://sportourism.id/tourism/kampar-juga-punya-green-canyon-yang-memesona
Comments
Loading...