Kali Oyo, Destinasi Petualangan Lain di Gunungkidul

0 53

Kali Oyo

Wisatawan yang datang ke Yogyakarta dan mencari atraksi petualangan, biasanya langsung menuju Goa Pindul di kawasan Gunungkidul. Jangan hanya berhenti di Goa Pindul, lanjutkan perjalanan Anda ke Kali Oyo. Kali atau Sungai Oyo adalah alternatif petualangan lain yang dapat Anda nikmati di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta. Bila di Goa Pindul Anda akan dibawa tubing menyusuri goa yang gelap, di Kali Oyo Anda akan mengarungi sungai dengan air terjun dan batu-batu karst di tepiannya dengan cara tubing juga.

Hasil gambar untuk Kali Oyo,

Kali Oyo adalah sebuah sungai dengan panjang sekira 1.500 meter dan membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk mengarunginya. Dalamnya mencapai 11 meter, karena itu Anda harus mengenakan pelampung dan ban saat mengarungi sungai ini. Di musim kemarau, debit air sungai akan berkurang membuat arus tidak cukup deras. Saat musim hujan dan debit air meningkat, airnya deras namun masih cukup aman untuk Anda mengarunginya.

Hasil gambar untuk Kali Oyo,

Di tengah perjalanan mengarungi Kali Oyo, Anda akan menjumpai air terjun yang cantik. Biasanya wisatawan akan berhenti sejenak di air terjun ini untuk melompat dari atas tebing. Jangan khawatir, aman kok!Bila hanya ingin bersantai menikmati pemandangan, Kali Oyo juga tempat yang tepat. Kanan kiri sungai ini hijau asri, diselingi tebing-tebing karst. Sekilas, pemandangannya nampak seperti Grand Canyon mini. Untuk mengarungi Kali Oyo, Anda dapat mendaftar di tempat pembelian tiket masuk Goa Pindul. Hanya dengan biaya Rp45 ribu, Anda sudah mendapat pemandu plus ban dan pelampungnya.

Hasil gambar untuk Kali Oyo,

Source https://lifestyle.okezone.com https://lifestyle.okezone.com/read/2013/11/15/408/897755/kali-oyo-destinasi-petualangan-lain-di-gunungkidul
Comments
Loading...