Kali Cokel, Saingannya Sungai Maron di Pacitan

0 224

Kali Cokel

Pacitan sebagai salah satu destinasi wisata. Namun selain Sungai Maron, Pacitan juga punya Kali Cokel. Maron, nama sungai yang satu ini begitu terkenal di Kabupaten Pacitan. Sungai yang dikenal dengan julukan Amazonnya Pacitan ini telah menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi traveler dari berbagai daerah. Namun kota kecil yang damai ini punya sungai lain yang tak kalah indah dibanding Sungai Maron, yaitu Kali Cokel.

Melakukan traveling anti mainstream adalah salah satu kegiatan yang di sukai. Untuk melakukannya bersama-sama dengan komunitas  yang anda namakan The Travel Rangers. Di Pacitan selain Sungai Maron yang sudah kondang kemana-mana. Adalah Kali Cokel, ini adalah sungai yang bermuara di Pantai Watu Karung.

Hasil gambar untuk Kali Cokel, Saingannya Sungai Maron di Pacitan

Kembali lagi ke Kali Cokel, sungai ini terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Lokasinya berjarak sekitar 25 km dari pusat kota dan bisa dijangkau menggunakan kendaraan bermotor dengan memakan waktu kurang dari satu jam. Kali Cokel memiliki pemandangan yang sangat indah dengan deretan pohon kelapa di kanan-kirinya.

Untuk menemukannya kamu cukup pergi ke Pantai Watu Karung. Pada pos tiketing, kamu ambil jalan aspal berukuran kecil ke arah kiri dengan papan petunjuk arah Pantai Seruni dan Kali Cokel. Sekitar 100 meter dari pos tiketing kamu sudah akan menemukan penampakan sungai dengan airnya yang hijau jernih.

Hasil gambar untuk Kali Cokel, Saingannya Sungai Maron di Pacitan

Ukurannya memang tidak sepanjang Sungai Maron, namun Kali Cokel punya pemandangan yang keindahannya boleh diadu.  Bahkan dalam beberapa foto yang diunggah di Instagram, sungai ini adalah spot favorit para bule untuk melakukan stand-up paddle board.

Source https://travel.detik.com https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-3125855/kali-cokel-saingannya-sungai-maron-di-pacitan
Comments
Loading...