Kali Bladon Kendal Jadi Wisata Baru Tengah Sawah

0 250

Kali Bladon Kendal

Kali Bladon termasuk salah satu wisata sungai yang terletak di Daerah Brangsong, Kabupaten Kendal. Di sana airnya terkenal bersih, jadi enak untuk dipandang. Dengan udara yang sejuk dan menyehatkan, banyak anak muda yang berkunjung ke Bladon. Siapa sangka, lambat laun tempat ini langsung hits di media sosial.

Daya Tarik Kali Bladon Kendal

Lokasi Kali Bladon awalnya memang hanya sungai kecil biasa yang berada di tengah persawahan. Namun kondisi airnya yang jernih, dan dinaungi oleh pohon sepanjang sungai membuat ada yang iseng foto di Kali Bladon dan menguploadnya di Instagram. Dengan latah foto tersebut menjadi viral dan banyak yang ingin mengunjunginya. Kondisi sungai yang bersih tanpa sampah dengan air jernih dan pohon rindang memang menjadi daya tarik utama Kali Bladon.

Lokasi Kali Bladon Kendal

Lokasi Kali Bladon terletak di Dusun Krayapan, Kelurahan Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kendal, Jawa tengah. Letaknya tak jauh dari jalur pantura. Untuk lebih jelasnya lihat alamat kali bladon di google maps saja.

Rute Menuju Kali Bladon

Rute menuju Kali Bladon yang bisa kamu lalui dari kaliwungi silahkan melewati jalan raya timur kaliwungi menuju jalur pantura. Setelah sampai di SMK 5 Kendal, kemudian carilah gapura Desa Purwokerto yang berada di kanan jalan. Masuk ke gapura tersebut dan tinggal lurus ke utara. Jika sudah sampai di dusun krayapan, sudah ada plang petunjuk jalan menuju Kali Bladon.

Harga Tiket Masuk Kali Bladon

Untuk berfoto foto di lokasi Kali Bladon, para pengunjung kini dikenakan tiket masuk sebesar Rp 2 ribu. Selain itu jika membawa kendaraan juga diwajibkan membayar biaya parkir sebesar Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil. Sedangkan untuk menyewa peralatan akan dikenakan biaya lagi seperti rakit (Rp 10.000 ribu) atau pelampung air (rp 5.000 ribu).

Source wisata tribunjateng
Comments
Loading...