Jembatan Surobayan Spot Foto Populer di Pekalongan

0 190

Jembatan Pringgodani

Jembatan Pringgodani merupakan salah satu wisata jembatan megah yang ada di Pekalongan. Jembatan ini terletak di perbatasan antara Desa Surobayan dan Desa Madukaran yang menghubungkan antara Kecamatan Wonopringgo dengan Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Jembatan ini sempat akan diberi nama jembatan Suromadu yang merupakan singkatan dari Surobayan dan Madukaran. Tapi sampai saat ini jembatan Pringgodani bayak disebut warga dengan nama jembatan Surobayan.

Daya Tarik Jembatan Pringgodani 

Seiring berjalanya waktu jembatan Pringgodani atau yang lebih dikenal dengan sebutan jembatan surobayan menjadi daya tarik tersendiri untuk warga wonopringgo, kedungwuni dan masyarakat pekalongan pada umumnya. Kini Jembatan surobayan menjelma menjadi tempat spot foto populer di Pekalongan. Baik siang ataupun malam Jembatan surobayan dimanfaat warga untuk tempat berfoto ria mulai dari Orang dewasa, abg pekalongan hingga anak – anak banyak yang berhenti di jembatan surobayan hanya untuk berfoto selfi dan yang lainya.

Peresmian Jembatan Pringgodani

Baru saja diresmikan pada Tanggal 14 Januari 2016, kibat diguyur hujan terus menerus, talud Jembatan Pringgodani Kabupaten Pekalongan, amblas pada sisi selatan (arah Wonopringgo-Kedungwuni), sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu (7/2/2016) dan reruntuhan talud tersebut mengakibatkan tembok rumah warga ambrol. Ambrolnya talud jembatan ini sempat membuat arus lalu lintas di lokasi jembatan tersebut ramai karena banyak warga yang penasaran, mereka berdatangan untuk menonton ambrolnya talud sebelah selatan jembatan yang baru dibangun dengan anggaran senilai Rp25,5 miliar tersebut.

Source wisata desa surabayan
Comments
Loading...