Jembatan Repo-repo Suguhkan Keindahan Sungai Mahakam

0 6

Jembatan Repo Repo

Kabupaten Kutai Kartanegara, Tenggarong, Provinsi Kalimantan Timur, memiliki sejumlah destinasi wisata yang dapat dikunjungi wisatawan nusantara dan mancanegara. Salah satunya, Jembatan Repo-repo.

Jembatan Repo-repo adalah salah satu destinasi wisata Kabupaten Kutai Kartanegara. Jembatan tersebut adalah jembatan khusus pejalan kaki yang membentang di atas Sungai Mahakam dan menghubungkan daratan kota Tenggarong dengan Pulau Kumala, Provinsi Kalimantan Timur. Di jembatan ini, orang boleh memasang repo-repo atau gembok yang bertuliskan nama di pagar jembatan.

Untuk melewati jembatan repo-repo yang terletak di jalan K.H Ahmad Muksin, Timbau, Tenggarong, ini, pengunjung hanya dikenakan tarif masuk Rp7.000 untuk dewasa dan Rp5.000 khusus anak-anak. Karena dengan melewati jembatan repo-repo, maka pengunjung juga bisa masuk ke Pulau Kumala salah satu destinasi andalan Tenggarong.

Di jembatan ini, pengunjung bisa langsung melihat pemandangan daratan Tenggarong dari atas sungai dan sungai Mahakam yang terbentang. Hal itu menjadi daya tarik jembatan yang diresmikan pada 22 Maret 2016, oleh Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari. Jembatan yang memiliki panjang 230 meter dan lebar 3,5 meter ini langsung ngetop dan menjadi tempat strategis anak-anak muda untuk mangkal.

Source https://www.cendananews.com https://www.cendananews.com/2017/09/jembatan-repo-repo-suguhkan-keindahan-sungai-mahakam.html
Comments
Loading...