Jembatan Pawan Lima, Ketapang, Kalimantan Barat

0 26

Jembatan Pawan Lima

Provinsi Kalimantan Barat adalah salah satu kesempatan yang sangat saya syukuri, bagaimana tidak di Kabupaten ini banyak sekali menyimpan bermacam-macam keunikan khasnya, mulai dari kuliner hingga pemandangan alamnya. Kali ini saya akan sedikit bercerita mengenai salah satu pemandangan alam yang saya nilai ini belum cukup terkenal.

Pemandangan tersebut adalah Suasana Matahari Terbit di Jembatan Pawan Lima. Saya yang merupakan orang Pontianak, saat itu berkunjung ke Ketapang karena menghadiri acara kegiatan Safari Ramadhan. Di sela-sela waktu setelah sholat subuh, saya diajak teman-teman saya untuk pergi menikmati matahari terbit di jembatan Pawan Lima, awalnya saya sedikit penasaran apa itu Pawan Lima.

Jembatan Pawan Lima adalah salah satu jembatan yang terdapat di Kabupaten Ketapang, tepatnya jembatan yang menghubungkan daerah Negeri Baru dan Jalan Lingkar Kota. Meskipun jembatan ini adalah salah satu proyek yang sedikit bermasalah dalam anggarannya yang mengakibatkan pembangunan jembatan ini tidak kunjung selesai sampai saat ini, alias mangkrak.

Setiba di sana, saat itu memang matahari memang belum sepenuhnya terbit, akan tetapi sudah mulai menampakkan mega merah di ufuk timur. Memang suasana ini adalah suasana yang sangat saya suka selama saya berwisata ke mana saja. Saat itu saya merasakan ketenangan dan kenikmatan pagi Ramadhan di atas Jembatan Pawan Lima ini. Sinar mentari yang mulai muncul makin membuat suasana dingin sedikit hangat, aliran sungai Pawan yang tenang dengan pantulan ruas-ruas sinar mentari di atasnya makin memperindah suasana pagi saat itu.

Selain indahnya pemandangan langit dengan mentari yang baru terbit, arsitektur model jembatan Pawan Lima yang unik ini juga semakin membuat lengkap keindahan suasana saat itu, banyak anak muda atau remaja memilih mengabadikan gambar dengan per selfie ria di atas jembatan ini. Memang tidak salah mereka selfie atau foto di jembatan ini, karena memang bentuk jembatannya yang unik serta warna kuningnya yang khas membuat jembatan ini selalu menjadi background foto saat mengunjungi jembatan Pawan Lima ini.

Untuk menuju ke sini tidak perlu biaya mahal-mahal, alias gratis, untuk kalian yang sedang mengunjungi Kabupaten Ketapang, tidak ada salahnya menikmati suasana mentari terbit di atas Jembatan Pawan Lima, Jembatan Pawan Lima ini berada di Mulia Baru, Sungai Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Indonesia

Source http://darwisalwan.com http://darwisalwan.com/keindahan-jembatan-pawan-lima
Comments
Loading...