Jembatan Biru Spot Asyik Menikmati Keindahan Rawa Pening

0 191

Jembatan Biru

Wisata Jembatan Biru merupakan salah satu wisata alam yang ada di Ambarawa Jembatan Biru ini  tempat yang menyenangkan. Tak hanya kumpul bersama keluarga, liburan juga bisa diisi dengan jalan-jalan ke tempat wisata. Tempat wisata yang murah dan menarik menjadi pilihan yang banyak dipilih orang.

Lokasi Jembatan Biru

Wisata Jembatan Biru terletak di Desa Sumurup, Tuntang, Salatiga, Jawa Tengah, Indonesia.

Akses dan Rute MenujuJembatan Biru

Akses menuju lokasi sangat mudah dijangkau. Dari jalan raya Solo-Semarang, belok ke kiri setelah jembatan Tuntang. Sekitar 300 meter ada penunjuk arah menuju Wisata Jembatan Biru. Tak perlu kawatir, untuk bisa menikmati indahnya jembatan biru di atas Rawa Pening ini pengunjung tidak dikenakan tarif masuk alias gratis. Perjalanan jauh yang ia tempuh dari Yogyakarta terbayar dengan keindahan yang disuguhkan oleh tempat wisata ini. Sesaat setelah sampai pemandangan yang pertama kali akan dilihat adalah hamparan Rawa Pening dengan jembatan berwarna biru diatasnya yang nampak serasi. Pengunjung yang datang bisa memancing, berfoto dan menaiki perahu wisata untuk berkeliling Rawa Pening.

Harga Tiket Jembatan Biru

Tarif untuk menaiki perahu wisata sangat variatif. Untuk Rp 30 ribu pengunjung dapat berkeliling hingga bagian tengah Rawa Pening, sedangkan untuk tarif Rp 75 ribu pengunjung bisa berkunjung ke kampung rawa dan untuk tarif Rp150 ribu pengunjung akan diantar ke bukit cinta yang berada di seberang Rawa Pening.

Keindahan Jembatan Biru

Bagi pengunjung yang senang berfoto, Wisata Jembatan Biru memiliki beberapa spot foto terbaik, salah satunya adalah di tengah  jembatan. Jika beruntung, pengunjung juga akan melihat kereta uap yang melintas di depan tempat Wisata Jembatan Biru. Dari atas jembatan pengunjung juga bisa melihat Gunung Ungaran, Gunung Temoloyo dan juga Gunung Merbabu.

Fasilitas Jembatan Biru

Pengunjung yang berasal dari sekitar tempat wisata ini sering memanfaatkan tempat ini untuk menyalurkan hobinya yaitu memancing. Untuk bisa memancing pengunjung tidak dikenakan biaya tambahan. Pengunjung hanya perlu membawa atau menyewa alat pancing di sekitar lokasi. Untuk anda yang sedang berlibur di daerah Salatiga, tempat ini menjadi salah satu alternatif wisata yang patut dicoba.

Source Jalan Wisata semarang
Comments
Loading...