Jembatan Api Api Hutan Mangrove Kulon Progo

0 148

Jembatan Api Api Hutan Mangrove

Jembatan Api Api Hutan Mangrove merupakan tempat wisata alam yang  berada di Daerah Pasir Mendit, Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hutan Mangrove Wana Tirta, Kulonprogo ini letaknya berada di Pesisir Selatan Kulonprogo. Lokasinya juga membentang tak jauh dari Jalan Raya Daendles Selatan.

Rute Menuju Jembatan Api Api

Untuk mencapai lokasi Hutan Mangrove ini dapat ditempuh dari dua jalur, antara lain yaitu jalur utara dan jalur selatan. Apabila dari Jogja menuju ke Hutan Mangrove Kulon Progo cukup ambil arah ke jalan Wates. Selanjutnya lurus terus sampai pada pertigaan patung kuda. Setelah itu ambil arah ke kiri atau dari Purworejo, selanjutnya lurus terus hingga sampai pada terminal Wates.

Dari sini bisa lanjut ke barat hingga menjumpai rumah padang sederhana, sebelah baratnya terdapat pertigaan ambil kiri. Antara lain jalur ke arah Pantai Congot. Sesudah sampai pertigaan anda bisa lurus ke barat sampai lewat Jembatan. Sesudah itu belok kiri menuju Arah Desa Jangkaran. Dari situ anda bisa melihat petunjuk arah ke Hutan Mangrove. Anda bisa ikuti arah ke Pantai Glagah jika ambil dari arah bantul, yaitu melalui Jalan Daendels, lurus ke Barat hingga berjumpa dengan Jembatan yang menjadi idola para pecinta selfi.

Harga Tiket Masuk Jembatan Api Api

Wisata hutan mangrove ini pada umumnya setiap harinya dibuka dari jam 06.00 sampai dengan jam 19.00. Akan tetapi untuk waktu terbaik untuk menikmatinya yaitu pada saat pagi maupun setelah jam 3 sore. Pada saat siang hari cuaca cenderung sangat panas, dan ini pastinya mengurangi kenyamanan di dalam menyaksikan indahnya pemandangan di hutan mangrove ini. Dengan harga yang murah anda sudah bisa mendapatkan view yang cukup menakjubkan jika dinikmati.

Source http://www.berkeliling.com http://www.berkeliling.com/2018/02/lokasi-dan-harga-tiket-masuk-jembatan-api-api-hutan-mangrove-kulon-progo.html
Comments
Loading...