Indahnya Pesona Pulau Bando

0 82

Pulau Bando

Pulau Bando yang secara administrasi berada di Kabupaten Padang Pariaman ini bisa dibilang adalah sebuah surga terseumbunyi, karena keindahannya yang selama ini memang jarang terjamah oleh manusia.

Pulau Bando memiliki luas kurang lebih 7,2 hektre, memiliki pasir yang putih lembut serta banyak ditumbuhi berbagai tanaman terutama kelapa.

Perairan di Pulau Bando ini relatif dangkal dengan pantai yang berpasir putih. Cocok untuk kegiatan air seperti snorkeling atau sekedar berenang, menyelam, memancing atau menembak ikan. Perairan di Pulau ini juga kaya dengan biota laut.

Untuk mencapai Pulau Bando diperlukan waktu satu jam dari Muara Pantai Gandoriah menggunakan speedboat atau 45 menit dari Muara Pantai Tiram di Ulakan Tapakis. Dulunya Pulau Bando ini digunakan oleh nelayan untuk berlindung dari badai.

Namun, baru-baru ini Pulau Bando mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi dan akan dibuka untuk kepentingan pariwisata. Hari jum’at tim info Sumbar berkesempatan mengunjungi dan mengabadikan keindahan Pulau Bando secara langsung.

Source https://www.infosumbar.net https://www.infosumbar.net/photo/galeri-foto-indahnya-pesona-pulau-bando/
Comments
Loading...