Igir Wringin Rumah Pohon Rembang Purbalingga

0 92

Wisata Igir Wringin

Wisata Igir Wringin merupakan sebuah objek wisata menara pandang, pengunjung dapat melihat seluruh Kabupaten Purbalingga. Igir Wringin sendiri yaitu puncak tertinggi di kawasan pegunungan Wringin dengan ketinggian skeitar 640 Mdpl. Sedangkan puncak Igir Wringin kira-kira berada di ketinggian 612 Mdpl, tidak terlalu tinggi memang, namun pemandangan yang ditawarkan objek wisata ini sangat mempesona.

Tempat wisata ini juga sangat cocok untuk orang-orang yang menyukai trekking. Apabila takut mendaki gunung Slamet yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Tengah. Tidak ada salahnya mengalihkan tujuan dengan mendaki di Igir Wringin. Selama pendakian kita akan menemukan dua Pos. Pos 1 kita bisa istirahat sebentar. Agar tubuh kita tidak kaget karena sebelumnya tidak pernah mendaki. Perjalanan selanjutnya dengan melanjutkan ke Pos 2. Dari pos ini kita bisa memilih untuk langsung menuju ke Puncak atau ke air terjun.

Lokasi Wisata Igir Wringin

Alamat dari tempat wisata ini berada di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Atau lebih mudahnya berjarak sekitar 10 Km dari pusat Kabupaten Purbalingga dengan melalui Jalan Sersan Sayuti. Dengan jarak tempuh sekitar 19 menit.

Harga Tiket Wisata Igir Wringin

Cukup menyiapkan uang tak lebih dari Rp.10.000 kita sudah bisa melihat pemandangan indah Kabupaten Purbalingga dari ketinggian. Selain itu tempat wisata populer di Purbalingga juga ditunjang dengan berbagai fasilitas yang begitu lengkap.

Rute Menuju Wisata Igir Wringin

Akses untuk menuju wisata alam ini bisa dibilang cukup mudah. Jika kita dari Purbalingga langsung ambil arah ke Bobotsari. Kemudian ambil arah yang menuju Rajawana. Setelah sampai di Rajawana. Kemudian ambil arah ke Desa Panusupan, jika kita sudah sampai do Desa Wisata Panusupan. Langsung saja menuju ke puncak tertinggi Purbalingga ini. Akses untuk menuju tempat wisata andaan ini dipermudah dengan berbagai petunjung jalan yang akan sangat membantu anda.

Source wisata purbalingga
Comments
Loading...