Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-c1SfRt.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Hutan Raya Mangrove Rumadian, Kepulauan Kei (Evav)

0 5

Hutan Raya Mangrove Rumadian

Selain memiliki keindahaan alam serta pantai-pantai yang indah Kepulauan Kei (Evav) juga menyembunuyikan keindah alam lainnya yang tidak kalah mempesona dan alami. Pemandangan dan keindahan lainnya itu adalah Hutan Mangrove Rumadian. Hutan magrove Rumadian ini masih alami dengan luas sekitar 20.000 hektar yang membentang sejauh 18 km terletak di Desa Rumadian Kecamatan Manyeuw Kabupaten Maluku Tenggara.

Hutan mangrove disini menawarkan pemandangan yang indah dan sejuk kanan kiri dipenuhi dengan beragam jenis mangrove atau sering disebut bakau. Bakau tumbuh degan lebat dan subur dan masih alami. Menuju ketempat wisata hutan mangrove ini tidaklah susah, anda dapat dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil kurang lebih 21 menit berkendara berjarak 11 km.  Jika ingin menggunakan angkutan umum maka anda perlu menyewa ojek untuk samapi ke tempat wisata dengan harga ojek kurang lebih Rp. 20.000.

Menikmati pemandangan alam sekitar hutan mangrove sangatlah diidam-idamkan oleh para pencinta alam maupun mereka yang membutuhkan tempat untuk berlibur. Dengan mengeluarkan uang Rp. 200.000 untuk menyewa perahu speed boat selama berkeliling di hutan mangrove anda juga dapat menikmati keindahan alam beserta isinya. Sebelum masuk ke hutan mangrove kita harus membayar tiket masuk Lokasi wisata Hoat Tamangil Rp. 10.000.  lebih kurang waktu 5 menit untuk bisa ke tempat wisata hutan mangrove tersebut.

Anda tidak hanya di manjakan oleh hijaunya tanaman namun juga akan dimanjakan dengan suara hewan di sekitar kawasan tersebut. Bahkan mungkin anda akan kecanduan untuk berkunjung ke tempat ini. Hutan mangrove di Rumadian ini juga memiliki keistimewan salah satunya yaitu satwa dan jenis mangrove yang hidup di kawasan hutan ini yang tumbuh tinggi menjulang seperti hutan pinus di eropa. Pada bulan-bulan tertentu terdapat berbagai macam jenis burung migran dari australia. Keistimewaan lain dari hutan mangrove ini, dimana terdapat ikan glodok ikan ini dikatakan unik karena bisa berjalan di darat menggunakan siripnya juga ada kepiting lumpur yang ukurannya besar dan berwarna hitam.

Source https://wonderfulkei.com https://wonderfulkei.com/index.php/wisata-alam/38-destinasi-wisata-alam/242-hutan-raya-mangrove-rumadian.html
Comments
Loading...