Hutan Pinus Sanggaran Agung, Wisata Alam di Kerinci

0 33

Hutan Pinus Sanggaran Agung

Hutan Pinus Sanggaran Agung merupakan salah satu wisata alam yang menawarkan rindangnya pepohonan pinus yang berjejer rapi, serta kondisi alam nan asri membuat wisatawan akan betah berlama-lama di Hutan Pinus Sanggaran Agung. Walaupun tergolong tempat wisata baru, hutan pinus ini nyatanya semakin ramai dikunjungi oleh para pelancong. Hutan pinus ini pun menawarkan beberapa spot foto yang menarik dan kekinian. Hutan Pinus Sanggaran Agung terletak pada Desa Sanggaran Agung, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

 

Dari Kota Sungai Penuh, lokasi hutan pinus ini berjarak sekitar 15 kilometer yang dapat ditempuh dengan perjalanan selama kurang lebih 20 menit hingga 30 menit saja. Lokasi dari hutan pinus pun sangat dekat dengan Danau Kerinci. Hutan pinus pun tak susah dicari, akses menuju hutan juga mudah untuk ditempuh. Pengunjung bisa dengan leluasa pergi ke hutan pinus dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang ada didaerah setempat. Selama perjalanan pun travellers akan disambut dengan keindahan alam Kerinci yang telah tersohor hingga ke mancanegara.

Fasilitas di Hutan Pinus Sanggaran Agung

Memang pembangunan Hutan Pinus Sanggaran Agung belum seluruhnya rampung. Fasilitas-fasilitas penunjang wisata pun belum bisa dijumpai di hutan pinus ini. Belum dibangun fasilitas seperti kamar mandi, tempat ibadah, dan juga tempat parkir yang tertata dan nyaman. Akses jalan utama pun masih seadanya, belum dibangun dengan baik. Disekitar hutan pinus pun sedikit warung atau pedagang makanan yang bisa dijumpai wisatawan.

Pengunjung pun dapat membawa bekal sendiri dari rumah, serta menikmati makan bersama di lokasi hutan pinus. Apabila pengunjung hendak menginap, tak jauh dari Kecamatan Kerinci pun terdapat beberapa hotel dan juga homestay yang bisa digunakan bermalam. Selain itu, di Kota Sungai Penuh juga tersedia banyak sekali pilihan hotel yang bisa ditemukan. Tentunya dengan harga bervariatif dan sesuai fasilitas yang ditawarkan hotel-hotel tersebut. Berekreasi di Hutan Pinus Sanggaran Agung bisa menjadi alternatif, jika kamu tengah berada di Kerinci. Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan saat bertamasya di hutan pinus.

Keindahan Hutan Pinus Sanggaran Agung

Jika kamu sudah bosan dengan wisata-wisata di Kerinci, kamu bisa berkunjung ke Hutan Pinus Sanggaran Agung. Tempat wisata yang masih tergolong baru ini menawarkan keindahan jejeran pohon pinus yang tertata rapi, berpadu dengan suasana alam lestari nan menentramkan jiwa. Kamu bisa bersantai disini, sambil menikmati pemandangan indah yang ada disekitar. Hutan pinus ini pun memiliki rumah pohon dengan desain yang cukup indah dan unik. Kamu bisa menaiki rumah pohon ini, tanpa takut akan terjatuh karena telah dibuat sedemikian rupa agar aman bagi pengunjung. Dengan berwisata di alam terbuka seperti hutan pinus ini, dapat merefresh pikiran dan kamu pun akan siap menjalani rutinitas kembali dikeesokan harinya.

Daya Tarik Hutan Pinus Sanggaran Agung

Hutan Pinus Sanggaran Agung ini sempat viral didunia maya, setelah foto-foto keelokannya tersebar di sosial media. Pemuda-pemudi pun akhirnya berbondong-bondong datang karena penasaran, dan ingin mengabadikan keindahan hutan pinus ini. Kamu pun bisa memotret di hutan pinus ini, dengan kamera ataupun smartphone mu. Wajib rasanya untuk berselfie saat berada di hutan pinus ini. Kamu bisa berselfie memanfaatkan berbagai background menarik, seperti deretan pohon pinus ataupun berselfie di rumah pohon.

Sebaiknya ajaklah temanmu agar hasil foto lebih maksimal dan menarik. Jangan lupa pula untuk mengunggahnya di media sosial, karena dengan begitu kamu turut mempromosikan hutan pinus ini. Hutan Pinus Sanggaran Agung dibuka setiap hari mulai pagi hingga menjelang magrib. Untuk memasuki hutan ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 per orang.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Hutan-Pinus-Sanggaran-Agung
Comments
Loading...