Hutan Pinus Bissoloro

0 81

Hutan Pinus Bissoloro

Pemandangan hamparan hijau hutan pinus dan segarnya hawa pegunungan menjadi tempat yang sangat pas untuk melepaskan penat. Apalagi, jika Anda sehari-hari beraktivitas di kota besar, mengunjungi tempat rekreasi alam pegunungan akan membawa perasaan yang menyejukan, jauh dari kebisingan juga polusi udara. Tak heran, tempat rekreasi ini menjadi pilihan banyak wisatawan.

Nah, bagi wisatawan yang berkunjung ke Makasar, kawasan pegunungan di desa Bissomolo bisa dijadikan tempat yang tepat untuk menikmati indahnya alam pegunungan. Daya tarik dari kawasan pegunungan di desa Bissoloro adalah Hutan Pinus Bissoloro. Saking indahnya, hamparan pepohonan pinus yang terpelihara di hutan ini disebut-sebut tak kalah dengan pemandangan hutan alami yang sering  dipertunjukkan film-film Hollywood.

Di hutan ini anda dapat melihat keindakan pepohonan yang menjulang tinggi. Sehingga berada dipagi, siang atau sorepun tidak akan terasa panas, karena pengunjug akan selalu terlindungi oleh pepohonan pinus. Jarak Hutan Pinus Bissoloro dari kota Makasar tak terlalu jauh, sekitar 50 km atak atau sekitar 1,5 jam perjalanan jika Anda mengendarai kendaraan roda empat. Bissoloro berada di Kecamatan Bungaya Kabuaten Gowa. Desa ini berada di lereng gunung.

Dari lokasi Hutan Pinus Bissoloro, Anda dapat melihat pemandangan Kota Makassar dan Kota Sungguminasa dari jauh. Begitu indah. Apalagi jika malam tiba. Kerlap-kerlip lampu seperti harmoni musik. Bahkan, Anda juga bisa memandang bendungn Bili-bili dengan jelas. Untuk menuju ke lokasi hutan pinus, pengunjung harus berjalan untuk menuju ke hutan yang masih asri. Spot-spot berfoto di kawasan ini sangat banyak dan memberi kesan tersendiri bagi para pengunjung.

Foto diantara pohon yang tinggi atau jembatan kecil menjadi tempat yang sering dijadikan latar belakang bagi pengunjung untuk berfoto. Inilah mengapa Hutan Pinus Bissoloro menjadi tempat incaran para pecinta alam dan mengabadikannya di media-media sosial.Tidak hanya sebagai foto koleksi pribadi di sosial media, lokasi ini juga kerap dijadikan sebagai foto prewedding. Dimana menyeka menyesuaikan konsep foto yang persis film-film Holywood maupun Bolywood.

Buat mereka yang suka berpetualang dan ingin camping dan menginap juga boleh-boleh saja, asal tetap memperhatikan kelestarian alamnya. Tempat ini memang cocok dijadikan atau berkemah karena cocok untuk mendekatkan pengunjung kepada alam sekitar. Jangan lupa, untuk mengunjungi tempat ini diperlukan perlengkapan yang tepat, seperti jaket, sepatu atau sandal outdoor.

Kontur tanahnya yang kadang menanjak berarti juga Anda harus siap secara fisik. Sulitnya mencari tempat sampah, diharapkan juga bagi pengunjung untuk tidak mebuang sampaah sembarangan, karena kelestarian alam hutan pinus ini harus tetap dijaga.

Source http://wisata.pesona.travel http://wisata.pesona.travel/content/detail/terbius-hijaunya-hutan-pinus-bissoloro
Comments
Loading...