Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-B1YIXz.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Hutan Pinus Baredok Enrekang

0 51

Hutan Pinus Baredok Enrekang

Camping boleh jadi kegiatan outdoor yang paling populer saat ini. Lo bisa ajak temen atau keluarga buat bersatu dengan alam dengan cara menginap di luar ruangan. Ada banyak banget camping ground yang bisa lo pilih. Tapi kalau lo bosan dengan spot camping yang itu-itu aja, nggak ada salahnya lo coba spot yang baru. Buat lo yang lagi cari camping ground kekinian, lo bisa datang ke Hutan Pinus Baredok.

 

Lokasi ini ada di Dusun Pasongken, Desa Buntu Mondong, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang. Jarak Hutan Pinus Baredok dari pusat Kota Enrekang sejauh 40 km, atau kalau misalkan lo datang dari Makassar jaraknya sekitar 270 km. Kalau musim kemarau, hutan pinus ini bisa ditempuh selama 2 jam menggunakan sepeda motor.

Sangat disarankan pake motor trail karena akses jalannya belum terlalu mulus. Beda lagi kalau misalkan lo datang pas musim hujan. Dari pemukiman penduduk, lo harus jalan kaki lagi sejauh setengah kilometer menuju lokasi.

Selain licin, kondisi jalan menuju hutan pinus masih belum mulus. Segala lelah lo bakalan terbayar saat lo tiba di Hutan Pinus Baredok. Disini lo bisa lihat pemandangan yang eksotis khas pegunungan Latimojong yang tepat berada di depan spot wisata ini.

Hutan Pinus Baredok berjarak 15 km dari pegunungan Latimojong dengan ketinggian 3478 mdpl. Disini lo bisa berhammock ria di tepi danau sekitar lokasi dengan air yang sangat jernih.

Atau, buat lo yang penasaran bisa sewa perahu buat ngambil foto selfie di tengah danau. Nggak perlu bayar mahal, cukup dengan Rp. 5.000 lo bisa berlayar ke tengah danau. Hutan Pinus Baredok nawarin sensasi camping yang nggak akan terlupakan karena suasana alamnya bener-bener alami.

Sekedar saran, sebaiknya sebelum melakukan camping pastikan semua peralatannya lo bawa. Pasalnya, lokasi ini belum dikelola oleh pemerintah.Yang nggak kalah penting, lo wajib bawa baju hangat saat camping disana. Serius, cuaca dingin disana bikin lo ngerasa camping di gunung es.

Source https://www.superadventure.co.id https://www.superadventure.co.id/news/738/beneran-bro-camping-di-hutan-pinus-baredok-enrekang-udaranya-dingin-kayak-di-gunung-es/
Comments
Loading...