Hutan Mangrove Tanjung Batu di Kabupaten Berau

0 77

Hutan Mangrove Tanjung Batu

Berbagai potensi wisata yang ada di Kabupaten Berau terus dikembangkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, seperti yang ada di Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan. Saat ini, pemerintah bersama pihak swasta sedang membangun objek wisata mangrove dengan luasan 1.200 meter persegi. Saat ini pembangunan objek wisata ini sudah mencapai 80 persen. Tinggal menyelesaikan beberapa sarana lagi sebelum dibuka untuk publik dan dikelola. Diharapkan pengerjaan bisa selesai sebelum akhir tahun nanti.

Dipilihnya Tanjung Batu sebagai pengembangan wisata ini, lantaran keanekaragaman mangrove yang ada ada di dalamnya. Dimana, ada beberapa jenis yang tidak bisa ditemukan di daerah lain. Hal ini pun menjadi peluang dalam pengembangannya. Selain sebagai objek wisata, destinasi ini bisa dijadikan sebagai pusat informasi mangrove di Kalimantan Timur.

Source http://www.beraunews.com http://www.beraunews.com/politik-pemerintahan/pemerintahan/4751-miliki-potensi-mangrove-terbesar-tanjung-batu-kembangkan-wisata-mangrove
Comments
Loading...