Hutan Mangrove Selayar

0 16

Hutan Mangrove Selayar

Hutan Mangrove yang berlokasi di Desa Bontolebang, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan sudah digembor-gemborkan sebagai tempat wisata andalan di masa depan. Meskipun masih dalam masa pembenahan, tapi Hutan Mangrove Desa Bontolebang sudah terlihat memesona. Jadi, tak ada ruginya jika kamu ke sini bersama travel Makassardengan penawaran travel murah Makassar.

Hutan Mangrove Gusung adalah kawasan hutan bakau yang membelah Pulau Pasi Gusung, sebuah pulau yang terletak sebelah barat Kota Benteng, Ibukota Kepulauan Selayar. Pulau Pasi Gusung sendiri, bisa diakses dengan perahu nelayan jenis jolloro dari Benteng dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

 

Jika dilihat dari foto yang diambil menggunakan drone, Hutan Mangrove Gusung memiliki hamparan menyerupai labirin yang terbentuk secara alami, sekilas mirip pulau-pulau kecil. Kamu pasti akan terkesan dengan pesona keindahan destinasi ini.

Jadi, hutan mangrove ini memiliki semakin banyak manfaat. Selain fungsi dasar mangrove sebagai pencegah erosi dan abrasi, pemecah gelombang, dan tempat berbagai biota laut. Hutan Mangrove Desa Bontolebang ini juga sudah jelas bisa menjadi tempat wisata edukatif.

Menyewa perahu dengan tarif Rp500.000, kamu sudah bisa menyusuri bentangan hutan bakau, menikmati gemercik air yang beradu dengan badan perahu dan menghirup aroma hutan bakau yang khas. Perahu nelayan jenis jolloro bisa menampung 5 sampai 10 orang.

Di sekitar Hutan Mangrove Gusung, terdapat beberapa perkampungan nelayan. Kamu dan rombongan bisa sekaligus mengunjungi wilayah permukiman tersebut dan menyaksikan aktivitas keseharian masyarakat kampung.

Hutan Mangrove di Kepulauan Selayar ini harus masuk dalam daftar kunjungan akhir pekanmu. Apalagi, destinasi wiasata baru ini sementara proses pembenahan villa. Jadi, kelak kamu bisa menghabiskan waktu lebih lama di kawasan ini.

Lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan destinasi bersama keluarga, sahabat dan sang pujaan hati. Bagi yang hendak berwisata ke hutan mangrove ini, disarankan membawa bekal karena belum ada pedagang berjualan di sekitar lokasi.

Source http://bataritours.com http://bataritours.com/2018/11/05/jelajahi-pemandangan-mendebarkan-hati-di-hutan-mangrove-selayar/
Comments
Loading...