Hutan Mangrove Muara Gembong di Bekasi

0 178

Hutan Mangrove Muara Gembong

Taman Wisata Alam Mangrove Angke di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), warga Jakarta juga bisa mencoba berkunjung ke Muara Gembong Bekasi untuk menikmati keindahan Hutan Mangrove. Memang seh tempat ini belum begitu dikenal oleh wisatawan, namun keindahannya sayang untuk dilewatkan begitu saja. Muara Gembong merupakan nama kecamatan yang berlokasi di Kabupaten Bekasi. Di dalamnya ada enam desa yaitu Desa Pantai Bahagia, Pantai Mekar, Pantai Sederhana, Pantai Harapan Jaya, Desa Pantai Bakti, dan Desa Jaya Sakti.

Apabila Anda ingin pergi ke Muara Gembong, maka Anda harus menempuh jarak sekitar 70 km dari pusat Kota Bekasi. Waktu tempuh yang diperlukan untuk mencapai lokasi dengan menggunakan kendaraan sekitar 2 jam. Lalu, apa seh keistimewaan huran mangrove di Muara Gembong? Hutan mangrove di Muara Gembong tersebar sepanjang sekitar 17 km, sangat luas bukan? Hutan bakaunya masih sangat alami. Untuk menjelajahi keindahannya, Anda diharuskan naik perahu sampan untuk mengarungi sungai dengan pepohonan bakau di kanan dan kiri.

Disini, Anda akan merasakan suasana tanpa ada polusi, lalu lalang orang lain hingga suara kendaraan, benar-benar serasa di alam liar. Tak hanya itu, Anda juga akan dikenalkan tentang cara budidaya mangrove dari menanam hingga merawatnya. Untuk harga bagaimana? Harga paket yang dipatok sekitar 70 ribu rupiah per orang. Dengan harga segitu, Anda sudah bisa ikut kegiatan menjelajahi hutan mangrove naik sampan dan bakar ikan.

Source https://www.anekawisata.com https://www.anekawisata.com/tempat-wisata-di-jakarta-terbaru-yang-bagus-dan-hits.html
Comments
Loading...