Hutan Mangrove Langkat Kawasan Wisata Belajar

0 13

Hutan Mangrove Langkat

Hutan Bakau (mangrove) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), di pesisir pantai seluas 105 hektare kawasan Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Brandan Barat, kini menjadi kawasan wisata dan juga tempat belajar bagi para siswa yang berkunjung.

Kawasan hutan mangrove itu mengalami kerusakan yang cukup parah, namun kini telah berubah menjadi hutan bakau yang hijau, subur, sehingga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Hutan mangrove yang dikelola Kelompok Tani Mekar tersebut sempat mengalami kerusakan akibat penebangan liar dan alih fungsi dari kalangan yang membabat habis tanaman di sana.

Kini kawasan hutan mangrove Desa Lubuk Kertang ini sudah kembali subur dan hijau, malah semakin banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung, termasuk para siswa untuk belajar di sini tentang pengelolaan hutan mangrove.

Source https://www.antaranews.comhttps://www.antaranews.com https://www.antaranews.com/berita/626809/hutan-mangrove-langkat-kawasan-wisata-belajar
Comments
Loading...