Hutan Mangrove Kuala Langsa, Aceh

0 54

Hutan Mangrove Kuala Langsa

Hutan Mangrove memiliki fungsi sebagai salah satu faktor yang dapat mengurangi resiko pemanasan global dan penyerap karbon. Selain itu hutan Mangrove juga membawa keindahan tersendiri untuk dijadikan destinasi wisata terbaik. Berikut merupakan Wisata Hutan Mangrove yang Indah dan menyejukkan yang ada di Aceh.

Wisata Hutan Mangrove Kuala Langsa ini terletak di Desa Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Sangat mudah untuk menjangkau tempat wisata hutan Mangrove ini, karena  Dari Kota Langsa, hanya berjarak sekitar lima kilometer dan dapat ditempuh dengan roda empat maupun roda dua, menuju ke arah Pelabuhan Kuala Langsa.

 

Kawasan Wisata Hutan Mangrove yang terletak di  Kota Langsa ini memiliki luas sekitar 8 ribu hektar. didalam kawasan hutan sekitar 8 ribu hektar itu ditumbuhi oleh puluhan spesies mangrove. Sehingga dikatakan Hutan mangrove Kota Langsa merupakan salah satu kawasan bakau terlengkap di dunia.

Saat ini Hutan Mangrove sudah memasuki tahap kedua pembangunannya. Dengan kelihaiannya, Pemerintah Kota Langsa telah berhasil menyulap hutan bakau di kawasan Pelabuhan Kuala Langsa menjadi destinasi wisata terbaik serta sarana edukasi unggulan bertaraf internasional. Menjadikan Langsa merupakan salah satu Kota di Aceh yang berhasil telah mengembangkan sektor pariwisata.

Saat ini  jalur jembatan lintas hutan mangrove sedang dalam tahap pembangunan jalur lingkar, dermaga dan bangunan untuk penjualan souvenir, cafe dan bungalow. Pembangunan sejumlah sarana pendukung di hutan mangrove Kota Langsa bukan semata untuk mendatangkan ekonomi tapi juga sebagai sarana pendidikan bagi siswa dan warga.

Dihutan mangrove Langsa menyuguhkan pamandangan yang indah luar biasa. Dalam perjalanan kita dituntu mengikuti jembatan kayu yang membuat hutan mangrove semakin eksotis. pemandangan di hutan mangrove langsa sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk berselfi ria, bahkan sebagai G-spot untuk melakukan foto prewedding. Di sekitaran hutan mangrove juga rencananya akan dibangun cafe dan bungalow yang nantinya akan menyajikan produk-produk dan jajanan lokal, sehingga para wisatawan internasional akan tahu kuliner Aceh.

Source http://destinasiwisataterbaik.blogspot.com http://destinasiwisataterbaik.blogspot.com/2016/10/wisata-hutan-mangrove-kota-langsa-yang.html
Comments
Loading...