Hutan Kota Srengseng di Jakarta Barat

0 56

Hutan Kota Srengseng

Hutan Kota Srengseng merupakan salah satu wisata alam yang  terletak di Jl. Haji Kelik, Kelurahan Srengseng Jakarta Barat, merupakan hutan konservasi, daerah resapan air, pengawetan plasma nufta, tempat wisata dan aktifitas masyarakat. Taman ini dulunya adalah sebuah tempat pembuangan akhir sampah dengan luas 15 Ha, dan dialihfungsikan sejak tahun 1995. Dari luar, penampakannya tidak seperti hutan. Lebih mirip kantr instansi atau sekolahan, lengkap dengan gapura dan tugu berbentuk dinding yang menyembul dari rimbunnya pepohonan.

Fasilitas Hutan Kota Srengseng

Fasilitas yang tersedia, jogging track, panggung terbuka, tempat panjat dinding, arena bermain anak-anak dan danau yang bisa dipakai untuk yang punya hobi memancing. Dalam kawasan ini tumbuh 65 spesies pohon besar dari berbagai jenis dan tipe. Pohon-pohon di kawasan ini terdiri dari pohon buah dan bunga yang bisa mendatangkan serangga. Sehingga mengundang kawanan burung untuk tinggal dan menetap.

Harga Tiket Masuk Hutan Kota Srengseng

Disamping pepohonan, Hutan Kota Srengseng juga menjadi habitat berbagai satwa liar. Diantaranya jenis burung, tikus dan reptil seperti ular, biawak dan kadal. Burung yang kera ditemukan di kawasan ini adalah burung raja udang (Halyon Chloris) dan burung emprit (Longchura sp.) Harga tiket sangat terjangkau, untuk pejalan kaki Rp. 1000, bila membawa sepeda motor tambah biaya parkir Rp. 1000, sedangkan untuk kendaraan roda empat Rp. 2000.

Source https://alatpenterjemahjakarta.wordpress.com https://alatpenterjemahjakarta.wordpress.com/2015/08/07/taman-taman-di-jakarta-5/
Comments
Loading...