Hutan Kota Bonawang : Kawasan Cagar Alam Kota Mobagu

0 39

Hutan Kota Bonawang

Kota Kotamobagu memiliki destinasi wisata Hutan alam, yang diberi nama Hutan Kota Bonawang. Lokasi hutan alam ini berada di kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat,. Hutan ini kota Bonawang sudah menjadi magnet bagi pengunjung wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Hutan ini tak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan asing, hutan bonawang juga menjadi tempat peneliti. Selain mengoleksi sejumlah hewan. Seperti Burung taong, Burung Luri, Monyet, Tarsius, Ayam Hutan, Ular, dan lain lain. Hutan ini juga memiliki pohon dan tumbuh-tumbuhan berbagai jenis yang dilindungi.

Penjaga hutan bonawang Ramanda Maleteng selaku Penjaga Hutan Kota Bonawang Kotamobagu dimana Hutan Kota Bonawang saat ini mengoleksi berbagai macam flora dan fauna. “Hutan Kota Bonawang terdapat seratus jenis pohon dan tumbuh tumbuhan serta dihuni berbagai hewan yang dilindungi, diantaranya, Burung taong, Burung Luri, Monyet, Tarsius, Ayam Hutan, Ular, dan lain lain”,kata Ramanda.

Lanjutnya, dengan adanya berbagai flora dan fauna ini menjadi salah satu daya tarik dari pada peneliti dari manca negara maupun lokal yang datang ke Kotamobagu dan Bolaang Mongondow pada umumnya. Diketahui Hutan Kota Bonawang Kotamobagu menjadi salah satu Kawasan wisata yang masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Provinsi (KSPP) Sulawesi Utara, bersama  Air Terjun Molimpungan yang ada di Desa Kobo Kecil  dan Hudiadongan Poyowa Besar Kecamatan Kotamobagu Selatan Kotamobagu.

Source https://www.portalbmr.com https://www.portalbmr.com/2018/07/hutan-kota-bonawang-di-kotamobagu-menjadi-magnet-wisatawan/
Comments
Loading...