Hutan Batu dan Puncak Microwave Sawahlunto

0 5

Puncak Microwave Sawahlunto

Kota Sawahlunto merupakan salah satu kawasan yang memiliki banyak objek wista. Selain terkenal dengan keunikan danau  Biru yang merupakan bekas galian tambang, masih banyak tempat-tempat unik yang belum banyak diketahui. Hutan Batu dan Puncak Microwave adalah salah satunya.

  

Banyak yang mengatakan Hutan Batu dan puncak Microwave merupakan satu kawasan yang sama. Ada juga tidak berpendapat demikian.

Terletak di kecamatan Silungkan, kota Sawahlunto. Kawasan ini terbilang baru. Jika ingin ke hutan batu harus banyak bertenya dan kemungkinan masyarakat menjawab tidak tahu.

Selain itu medan yang ditempuh cukup berat dan berbahaya. Keunikan hutan batu dan puncak microwave ini adalah banyakan batu-batu yang menjulang tinggi ke atas. Batu-batu ini merupakan batuan kapur. Asal nama hutan batu karena terdiri dari kumpulan batu-batu yang menjulang tinggilah. Panorama keindahan hutan batu dan punca microwave sangat memposona.

Dimana-mana hanya aa batu dan pohon-pohon. Jika pengunjung ingin menaiki batu ini harap hati-hati. Beberapa permukaan batu ada yang tajam sehingga dapat melukai tubuh.

Jadi kurang apa lagi. Ayo kunjungi tempat-tempat wisata yang menabjukan di sekitar kita. Siapa tahu kamu lah menjadi yang pertama kesana.

Source https://pesona-minangkabau.blogspot.com https://pesona-minangkabau.blogspot.com/2017/04/hutan-batu-dan-puncak-microwave.html
Comments
Loading...