Huta Ginjang di Tapanuli Utara : Tempat Terbaik untuk Melihat Keindahan Danau Toba dari Atas Bukit

0 16

Huta Ginjang di Tapanuli Utara

Huta Ginjang telah dikenal sebagai tempat wisata favorit di Sumatera Utara. Taman Sijaba adalah salah satu daya tariknya. Sebenarnya tempat ini merupakan hutan liar. Pada tahun 1993, pemerintah membukanya untuk umum. Itu berarti wisatawan bisa masuk ke lokasi ini dengan bebas. Lokasinya ada di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara. Sebenarnya letaknya agak jauh dari Medan.

Anda harus menghabiskan waktu sekitar 6 jam untuk sampai ke Huta Ginjang dari Medan dengan menggunakan transportasi darat. Jangan khawatir. Ini adalah liburan yang layak. Begitu sampai di Huta Ginjang, Anda bisa melakukan banyak hal yang menarik.

   

Huta Ginjang terletak di dekat Danau Toba. Di lereng bukit, ada patung yang juga menjadi ikon di tempat ini,  patung berbentuk tangan berdoa. Ada juga beberapa kamar untuk beribadah. Pengunjung bisa menggunakan ruangan untuk mendekatkan diri dengan Tuhan. Suasana khidmat menjadikannya tempat yang tepat untuk berdoa. Kamar-kamarnya juga memiliki jendela transparan. Itu berarti Anda bisa melihat pemandangan di dekatnya dari dalam. Lokasi ini pasti membantu Anda menemukan kedamaian. Ini adalah tempat yang tepat untuk melepaskan beban Anda.

Ada banyak obyek wisata di Huta Ginjang. Selain dari sisi bukit yang indah, tempat ini juga menawarkan aktivitas olahraga yang ekstrem. Banyak wisatawan datang ke sini untuk mencoba paralayang. Ini adalah kegiatan yang menantang. Hanya orang-orang pemberani yang bisa melakukannya. Permainan ini membutuhkan keberanian dan keterampilan seseorang. Dengan instruksi yang tepat, Anda bisa mengikuti kegiatan olahraga unik ini. Bahkan pemula pun diijinkan untuk mencoba aktiitas ini. Ini adalah sebuah pengalaman yang tidak terlupakan. Pemandangan dari langit cukup menakjubkan dan mampu meningkatkan keberanian. Selain itu, baik pria maupun wanita bisa menikmatinya.

Daya tarik lainnya adalah keindahan Danau Toba. Huta Ginjang menjadi tempat berkumpul, terutama saat liburan. Dekat ke danau, ada beberapa bukit. Ini cukup sempurna untuk bersantai. Berkat suasana yang menyegarkan. Sebagian besar wisatawan datang ke bukit baik di pagi maupun siang hari. Mereka menunggu matahari terbit atau terbenam yang indah. Ada juga banyak pohon pinus di dekatnya. Dengan atraksi alam ini, setiap orang bisa menemukan pengalaman yang menyenangkan disini. Benar-benar tempat yang tepat untuk bersantai!

Hutan Ginjang dan Sijaba saling berdekatan. Pengunjung tidak boleh melewatkan lokasi ini. Ada banyak alasan untuk pergi ke Huta Ginjang. Selain menyaksikan paralayang dan Danau Toba, Anda bisa menyaksikan pohon pinus yang indah. Jika Anda beruntung, Anda bisa menemukan beberapa hewan seperti warthogs, monyet, elang, dan banyak lagi. Karena alasan ini, lebih baik membawa kamera. Ada banyak objek yang indah di dekatnya. Latar belakang terbaik adalah Danau Toba. Pohon pinus juga merupakan objek yang tidak boleh dilewatkan.

Rute Menuju ke Huta Ginjang

Huta Ginjang terletak di Tapanuli Utara. Anda bisa datang dari Medan atau dari Humbang Hasundutan. Satu hal, perjalanannya cukup melelahkan. Sebab Huta Ginjang terletak di dataran tinggi. Anda akan melalui pendakian atau turunan yang curam serta jalan yang bergelombang. Jangan khawatir. Pemerintah telah menyediakan beberapa fasilitas di dekatnya. Begitu sampai di lokasi, Anda bisa menemukan stand makanan dan hotel lokal. Untuk berkeliling, Anda bahkan tidak membutuhkan kendaraan.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-alam/wisata-gunung-pegunungan/huta-ginjang-di-tapanuli-utara-tempat-terbaik-untuk-melihat-keindahan-danau-toba-dari-atas-bukit
Comments
Loading...