Warning: unlink(/tmp/2702945154028ae35bd071196b0edcf3-YK7bQJ.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Gurun Pelawan, Bangka

0 116

Gurun Pelawan

Gurun Pelawan yang Berposisi di Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), mulai ramai diperbincangkan oleh para netizen lokal di Pulau Bangka. Bukan cuma diperbincangkan tentunya, tetapi mulai ramai dikunjungi para wisatawan yang asyik melupakan moment liburan meraka.

Awal gurun ini terbentuk dan menjadi objek wisata. Saat sejak pengarapan oktober 2017 lalu ini nantinya daerah bekas tambang timah ini akan ditanami pohon pelawan yang merupakan ciri khas namang yang dibentuk sedemikian rupa supaya menarik pandangan sehingga menjadi wisata yang bisa menolong mensejahterakan masyarakat sekitar.

Destinasi wisata eks lokasi Tambang In konvensional (TI) ini memberi pilihan panorama hamparan pasir yang membentang dengan hiasan gundukan pasir bercampur tanah liat yang sudah mengeras serta membentuk bukit-bukit yang memperbanyak eksotis pemandangan.

Bukan cuma itu, lokasi wisata yang berjarak sekitar 800 meter dari destinasi wisata Hutan Pelawan ini, juga memberi pilihan berbagai spot foto unik serta menarik dan berisikan pesan bijak kepada pengunjung. Salah satu misal tulisan yang tersebut yakni, “Keq Tuang Ikak Nurot, Keq Urang Tue Ikak Dq Nurot” dengan background panorama lapisan bukit-bukit yang mempercantik spot foto.

Selain pesan bijak tadi yang terukir di atas papan, tentunya masih banyak lagi spot foto lainnya yang cocok buat berselfi ria dengan tulisan-tulisan ala anak kekinian Namun, amat disayangkan. Suasana destinasi wisata yang baru viral di media sosial ini terusik kenyamanannya dengan aktifitas pertambangan timah yang beroperasi tidak jauh dari lokasi wisata.

Source http://tujuanwisatacoid.blogspot.com http://tujuanwisatacoid.blogspot.com/2018/03/gurun-pelawan-namang-bangka-tengah.html
Comments
Loading...