Gunung Lengkuas, Bintan

0 31

Gunung Lengkuas

Gunung Lengkuas merupakan salah satu gunung yang berada di Pulau Sumatera, ‘gunung’ setinggi itu kebayangkan air  Terang mustahil mampu se gede air terjun Grojogan Sewu yang sumbernya saja dari Gunung Lawu setinggi 3.265 m. Debit air terjun Gunung Lengkuas Mungil saja, mengalir menuruni bebatuan agung berbentuk seperti anak tangga setinggi 20 mJikalau di Jatim, arsitektur air terjun ini mirip-mirip air terjun Irenggolo.

Airnya bersih dikarenakan berasal serta-merta dari hutan. Petunjuk untuk yang kepingin maen ke sini, datanglah sesudah hujan deras atau terhadap periode penghujan, agar air terjunnya melimpah dan  kita mampu berenang di kolam air terjunnya.

Fasilitas dan Akomodasi Gunung Lengkuas

Untuk fasilitas secara resmi masih belum tersedia di kawasan Gunung Lengkuas, Namun jika anda membutuhkan angkutan atau rumah untuk menginap anda bisa menyewanya dari warga sekitar di kaki Gunung Lengkuas. Ada warung dan toko di sekitar rumah warga setempat yang menyediakan kebutuhan makanan dan minuman. Namun belum tersedia toko peralatan pendakian atau barang yang mendukung untuk aktifitas hiking. Sebelum melakukan perjalanan wisata atau pendakian ke gunung ini anda sebaiknya mempersiapkan perbekalan dan peralatan yang akan anda butuhkan selama masa pendakian di rumah atau di kota besar yang bisa menyuplai kebutuhan anda. Agar anda bisa nyaman melakukan perjalanan liburan di Gunung Lengkuas.

Tips Pendakian Gunung Lengkuas

1. Rencanakan perjalanan anda dan lebih baik bertanya kepada petugas atau warga sekitar
2. Persiapkan Fisik dan mental untuk lamanya pendakian yang akan ditempuh
3. Pelajari setiap medan dan rute yang akan ditempuh agar tidak terjadi kesalahan
4. Pempersiapkan perlengkapan yang efektif dan berdaya guna besar
5. Mengatur manajeman logistik dan bahan makanan yang mencukupi
6. Memperoleh izin dan melapor pada pos pendakian yang tersedia
7. Membawa baju hangat dan kupluk, karena pada saat malam suhu akan menurun
8. Tidak merusak alam dan menjaga lingkungan sebaik-baiknya

Source http://epictio.com http://epictio.com/tempat/gunung-lengkuas/
Comments
Loading...