Gunung Kendeng, Air Terjun Tersembunyi Di Simo

0 10

Air Terjun Gunung Kendeng

Air terjun Gunung Kendeng merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Desa Kedunglengkong tepatnya di Gumukrejo RT 17 air terjun ini memiliki ketiggian sekitar 8 meter. Meskipun tersembunyi “Gunung Kendeng” hanya berjarak 10 menit dari pusat Kecamatan Simo.
Air terjun “Gunung Kendeng” begitulah masyarkat sekitar menyebutnya. Air terjun ini terbentuk secara alami dengan tebing sekitar 8 meter mengiatari air terjun ini. Rerumputan di tebing menambah khas alami di air terjun ini. Dengan debit air yang cukup deras pada musim penghujan, kita dapat bermain air atau sekedar swafoto dengan latar air terjun ini. Terlebih airnya jernih, so gak gak ragu dech kalau mau seru – seruan.
 
Tidak jauh dari Tugu Macan Simo, menuju ke air terjun Gunung Kendeng anda bisa menuju dukuh Gumukrejo RT 17 dengan rute Simo kota, Tugu Karangjati belok kiri (searah Surapanta), perempatan lurus, sebelum Surapanta ada pertigaan kanan jalan menuju Dukuh Gumukrejo. Berhubung belum ada penunjuk jalan, boleh lah tanya warga sekitar.
Menuju Air terjun anda cukup berjalan sekitar 5 menit. Sebelum jalan kaki, pastikan kendaraan anda terkunci dengan rapat. Kendaraan bisa diparkir pada gang kecil sebelum jalan setapak menuju lokasi. Karena memang belum dibuka untuk umum, tetap hati – hati ya melewati kebun dan bebatuan.
Air terjun “Gunung Kendeng” memberikan gambaran bahwa ada begitu banyak potensi yang ada di Simo. Kalau boleh dikatakan mungkin semua desa yang ada di Simo punya potensi wisata. Di Blagung ada Kali Cemara, Di Talakbroto ada Surapanta, di Wates Sendang Slamet, di Gunung ada Muk Salam, Jika suatu saat nanti tempat ini terbuka untuk umum tentu akan semakin menambah daftar tempat wisata di Simo, Boyolali.
Source http://simosendiko.blogspot.com http://simosendiko.blogspot.com/2018/01/gunung-kendeng-air-terjun-tersembunyi-di-simo.html
Comments
Loading...