Gunung Gemblung Durenan Trenggalek

0 254
Lokasi Gunung Gemblung Durenan Trenggalek

Gunung Gemblung merupakan gunung yang terletak di Kecamatan Kendalrejo Desa Durenan. Gunung Gemblung merupakan salah satu kekayaan alami di daerah Trenggalek yang masih alami nan indah. Keindahan alam Gunung Gemblung begitu nyaman serta alami. Pepohonan hijau yang rindang tumbuh subur di sepanjang jalur menuju puncak Gunung tersebut yang menambah suasana kesegaran udara khas pegunungan. Objek wisata Gunung Gemblung terletak di antara Desa Kendalrejo & Semarum Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek Propinsi Jawa Timur. Sekitar kurang lebih dari 17 kilo meter dari pusat Kota Trenggalek.

Objek wisata ini memiliki struktur tebing yang kokoh menyambut tiap pengunjung yang datang untuk berkunjung ke objek wisata tersebut. Selain kekokohan tebing, pengunjung juga dapat menikmati sungai-sungai kecil yang  mengalir di sepanjang jalur menuju lokasi tersebut. Kejernihan serta kesegaran air dari sungai tersebut menambah eksotiska objek wisata tersebut sehingga pengunjung betah berlama – lama di lokasi objek wisata Gunung Gemblung.

Selain itu di sekitar lokasi objek wisata ini terdapat sebuah goa yang sangat popular bagi masyarakat sekitar, yang dikenal dengan Goa Sriti. Di sekitar goa tersebut terdapat sebuah sumber mata air yang sangat jernih serta sebuah air terjun yang sangat indah.

Akses Gunung Gemblung Durenan Trenggalek

Akses jalan menuju objek wisata Gunung Gemblung sangatlah mudah untuk dijangkau. Lokasi puncak dari objek wisata Gunung Gemblung berdekatan dengan petilasan salah satu tokoh pertama yang mendiami gunung tersebut, yaitu Joko Pekik. Apabila para wisatawan berhasil mencapai puncak dari Gunung Gemblung tersebut, Anda dapat melihat hamparan luas Bumi Trenggalek pada sisi bagian barat. Dan Apabila pengunjung melihat ke  sisi bagian timur, pengunjung akan dapat melihat hamparan bumi Kota Marmer Tulungagung.

Jika pengunjung ingin  berkunjung di  objek wisata Gunung Gemblung disarankan, agar datang sekitar pukul lima pagi, sehingga pengunjung dapat merasakan kesejuk udara pagi di Gunung Gemblung sembari menikamati sunrise dan sunset. Lokasi tersebut sangatlah cocok sebagai objek pengambilan gambar atau objek foto. Untuk itu jangan di lewatkan lagi untuk mengambil gambar di lokasi objek wisata Gunung Gemblung tersebut.

Fasilitas yang ada di lokasi masih belum dikelola penuh oleh pihak pemerintah, oleh karena itu sidiakan perbekalan Anda untuk persiapan menuju lokasi objek wisata tersebut. Tiket masuk menuju lokasi objek wisata Gunung Gemblung masih gratis.

Source Gunung Gemblung Durenan Trenggalek Kacamata Wisata
Comments
Loading...