Gunung Besek, Wisata Alam Yang Eksotis

0 93

Gunung Besek

Gunung Besek merupakan salah satu wisata alam yang berada di Dusun Pager Gunung, Desa Plosorejo, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, perbatasan dengan Desa Bugelan dan Pacitan, Jawa Timur.

Merupakan wahana baru tempat selfi dengan keindahan alam, tumpukan bebatuan mirip besek (istilah bahasa jawa wadah berbentuk kotak untuk menaruh barang) dengan puncak gunung yang ekstrime dan pemandangan atau panorama alam yang indah disekililingya, serta balutan gumpalan awan mapun kabut diatasnya disertai udara yang sejuk dan segar, sehingga tidak mengherankan jika tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya kawula muda untuk memacu andrenalin, menapaki bebatuan menuju puncak Gunung Besek.

Dalam pantauan tim dilokasi Gunung Besek beberapa waktu lalu, disaat salah satu stasiun tv swasta nasional Indonesia sedang melakukan shooting dalam salah satu program acara dipuncak Gunung Besek, banyaknya para pengunjung yang mayoritas anak-anak muda yang mengabadikan moment diatas puncak Gunung Besek  dengan foto selfi dan lainnya. Namun oleh masyarakat setempat selalu mengingatkan agar berhati-hati menjaga keselamatan masing-masing, mengingat kalau sudah berada di puncaknya hanya hamparan jurang yang sangat ekstrime.

Selanjutnya untuk para wisatawan yang ingin menuju puncak Gunung Besek mudah dijangkau baik roda dua maupun roda empat namun harus ekstra hati-hati dengan kondisi infrastruktur jalan, apalagi ketika turun hujan. Lokasi puncak Gunung Besek dari pusat Kota Wonogiri berjarak kurang lebih 80 km ke arah timur, sesampainya di Kecamatan Purwantoro ke arah selatan menuju Kecamatan Kismantoro dan selanjutnya bisa melewati jalur utara Jalan Desa Ngroto – Desa Bugelan – Gunung Besek (Desa Plosorejo), atau lewat jalur tengah yaitu Desa Plosorejo – Dusun Waru atau lewat jalur selatan Desa Ngromo (Pacitan, Jawa Timur) dan dilanjutkan menuju Desa Bugelan – Gunung Besek.

Source https://batas.id https://batas.id/gunung-besek-wisata-alam-yang-eksotis-nan-romantis/
Comments
Loading...