Gunung Batutara di Pulau Komba

0 126

Gunung Batutara

Gunung Batutara merupakan salah satu destinasi yang memiliki keindahan alam yang sangat indah Gunung Batutara ini berada di Pulau Komba yang terletak di Laut Flores sebelah utara Pulau Lembata menyimpan keunikannya tersendiri, yaitu meletus setiap 20 menit sekali dan disertai dengan lahar panas yang berpijar membara dan membentuk bunga api yang indah. Meskipun meletus setiap hari, Gunung Batutara gak membahayakan dan bisa disaksikan dalam jarak kurang lebih 20 meter.

Aktivitas ini berlangsung sepanjang hari tanpa henti. Paling indah jika disaksikan pada malam hari, terutama saat menjelang petang dan subuh dimana taburan bintang dan garis horizon terlihat berkolaborasi dengan cantik sebagai background. Gunung Batutara sendiri sudah menjadi spot wisata menarik bagi para wisatawan yang mengunjungi Pulau Lembata. Untuk kamu penggemar fotografi, mengabadikan sunset & sunrise di Gunung Batutara bisa menambah keseruan liburan kamu!

Untuk menjaga jarak aman, tour wisata untuk menyaksikan meletusnya Gunung Batutara ini dilakukan di atas kapal, bukan kamu turun dan mendaki gunungnya. Dari atas kapal, kamu bisa menyaksikan letusan dari berbagai sisi gunung karena biasanya kapal akan berputar mengelilingi Gunung Batutara. Bagian paling menarik dari tour ini adalah ketika melihat aliran lava panas yang jatuh mengenai air laut hingga membentuk bunga api yang sabi. Gunung Batutara ini terletak di  Pulau Lembata, Untuk menuju wisata Gunung Batutara ini bisa dari ibu kota Kabupaten Lembata, naik kapal akan memakan waktu sekitar 1,5 jam – 3 jam tergantung kondisi ombak.

Source http://tamasyeah.com http://tamasyeah.com/read/267/cuci-mata-ke-15-tempat-wisata-menarik-di-pulau-lembata
Comments
Loading...