Gunung Batu, Riam Kanan

0 130

Gunung Batu, Riam Kanan

Trip kali ini sebenarnya berawal dari postingan foto seorang kawan di facebook, lokasi yang bukanlah menjadi tempat yang terkenal untuk camping seperti di Bukit Batas yang sudah mulai jadi destinasi yang baru ngetren di Kalimantan Selatan.

 

Karena pulau yang akan didatangi adalah pulau yang dialui oleh angkutan umum, jadwal keberangkatan angkutan umum di Riam Kanan tidak menentu alias menunggu penumbang barulah berangkat. Angin bertiup lumayan kecang sehingga gelombang sedikit meninggi, bahkan kata penduduk lokal di sana biasanya sekitar bulan Desember gelombang kadang-kadang lumayan tinggi sehingga terasa seperti di laut.

Gunung Batu memang telihat gersang, tidak banyak pohon yang tumbuh, hanya ilalang dan rerumputan yang mendominasi vegetasi di pulau ini. Namun itulah yang menjadi tempat ini menarik, hamparan rerumputan yang mengering bak padang savanna menjadi tempat yang cantik untuk sekedar berfoto, di musim hujan rerumputan ini akan menghijau, beberapa pohon menjadi ornament yang pas untuk mempercantik latar belakang foto.

Source http://www.backpackerborneo.com http://www.backpackerborneo.com/2014/09/camping-di-gunung-batu-riam-kanan.html
Comments
Loading...