Gunung Batu Jonggol Wisata Hiking Asik di Bogor Jawa Barat

0 270

Gunung Batu Jonggol

Bogor. Sebuah kabupaten yang terkenal dengan sebutan kota hujan ini selalu menarik untuk dijadikan destinasi wisata ketika liburan. Hawanya sejuknya memang selalu dirindukan para wisatawan. Banyak obyek wisata Bogor diburu para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan. Dan yang paling sering adalah obyek wisata Puncak, saat akhir pekan atau libur panjang, puncak selalu ramai dipenuhi para wisatawan. Bahkan tak jarang lalu lintas menuju Puncak macet total.

Lokasi Gunung Batu Jonggol

Jonggol adalah salah satu kecamatan di kabupaten Bogor. Lokasi Gunung Batu ini berada di Kp. Gunung Batu 01 Desa Sukaharja Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bicara soal Jonggol, mungkin nama Jonggol masih cukup asing di telinga teman-teman khususnya para wisatawan. Meski demikian, keindahan obyek wisatanya patut untuk diperhitungankan. Jadi, buat kamu yang ingin mencari suasana berbeda di Bogor, cobalah berkunjung ke kawasan Jonggol.

Gunung Batu merupakan salah satu wisata alam yang memiliki ketinggian sekitar 875 mdpl. Puncaknya yang tidak terlalu tinggi membuat gunung Batu ini cocok untuk para pendaki pemula, bahkan dalam waktu kurang dari 45 menit kamu sudah bisa mencapai titik puncak. Medannya pun tidak terlalu sulit, jadi bisa dengan mudah juga untuk sampai ke titik puncak. So, hiking ke Gunung Batu dijamin  nggak bakal bikin fisik kamu lesu.

Harga Tiket Masuk Gunung Batu Jonggol

Untuk bisa menikmati pesona Gunung Batu, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp15.000 sudah termasuk biaya parkir. Kamu juga sudah bisa mencicipi hawa sejuk dan landscape epic yang ditawarkan Gunung Batu. Bukan hanya itu, kamu pun bisa camping di sini.

Akses Menuju Gunung Batu Jonggol

Akses menuju Gunung Batu cukup mudah, dari Jakarta kamu bisa ambil arah menuju Cileungsi, lalu lanjutkan perjalanan menuju Jonggol, apabila sudah sampai Citra Indah berarti kamu sudah dekat dengan pertigaan yang jika ke kiri menuju Cariu (ada Indomaret dan pom bensin) dan jika lurus akan mengarah ke kota Jonggol. Patokannya adalah SDN Mengker, jika kamu sudah bertemu asrama TNI AD, itu tandanya SDN Mengker sudah terlewat. Silahkan putar arah dan jalan pelan-pelan ya, karena SDN Mengker tak jauh dari TNI AD, Ketika sudah menemukan SDN Mengker, belok di gang persis seberang SD, dan ikuti saja jalan tersebut.

Source wisata ardiyanta
Comments
Loading...